Ferrari 360 Spider ringsek yang dijual murah meriah.(www.autoevolution.com)
Ferrari 360 Spider ringsek yang dijual murah meriah.(www.autoevolution.com)

SegmenNews.com – Sebuah mobil bekas super besutan ‘Negeri Pizza’ Italia, Ferrari 360 Spider, dijual dengan harga cukup murah. Saking murahnya, banyak orang mengkaitkan harga mobil ini setara dengan sebuah laptop.

Namun, jangan harap mobil ini masih tampil dengan performa aslinya, karena mobil incaran banyak milioner itu sudah dalam keadaan tidak utuh lagi.
Autoevolution, Rabu 11 Juni 2014, melaporkan, dalam situs penjualan mobil, banyak foto menggambarkan secara jelas kondisi mobil yang berwujud tak karuan setelah terlibat kecelakaan beberapa waktu lalu. Telihat, kondisi penyok merata di sekujur mobil.

Sasisnya telah mengalami kerusakan yang cukup luas, air bag terbuka, kaca depan penuh dengan pecahan, kap melengkung, dan pintu penumpang yang tak ada karena terlepas saat benturan keras.

Kendati demikian, masih banyak bagian mobil yang disebutkan masih dalam kondisi baik, interior, dan bagian kaki-kaki salah satunya.

Mobil ini rencananya akan djual dengan harga US$960 atau setara Rp11,2 juta. Tak ayal, bila banyak orang menyebut mobil ini seharga laptop.
Totaled Ferrari 360 Spider for Sale

ferari2Meski wujudnya tak lagi seksi, ternyata sudah banyak calon konsumen yang telah mengajukan penawaran. Mereka rupanya ingin memiliki mobil yang sukar untuk diperbaiki lagi. Pengumuman penjualan mobil ini rencananya baru akan diumumkan pemilik dalam 26 hari ke depan.

Ferrari 360 Spider merupakan model lebih rendah dari versi coupe. Mengandalkan mesin 3.6 liter V8 dengan total output 400 tenaga kuda (300 kW) — sama seperti mesin yang digunakan Ferrari 360 Modena.

Ferrari 360 Spider ringsek
Ferrari 360 Spider ringsek

Mobil ini mampu mencapai 100 kilometer per jam dari keadaan diam dalam tempo 4,4 detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak 300 km/jam.

Dari segi dimensi, Ferrari 360 Spider memiliki panjang 4,4 meter, lebar 1,9 meter, dan tinggi 1,2 meter. Model ini diproduksi antara 1999 dan 2005 di Maranello, Italia dengan versi beratap solid.***

 

 

Red: hasran
Sumber: © VIVA.co.id