Bupati Harris Bahas Pelepasan Lahan
Bupati Harris Bahas Pelepasan Lahan

Pelalawan (SegmenNews.com)- Untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat segala upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Bupati Pelalawan HM Harris dengan cara membuat akses jalan yang bagus dengan panjangnya 17 Kilometer dan lebarnya 40 Meter. Pembuatan akses ini merupakan salah satu kelanjutan program menjadi Kecamatan Langgam menjadi kawasan Teknopolitan.

Perencanaan membangun akses jalan ini sudah tahap perancangan konsep jalan yang bagus, maka hari ini, Rabu (11/6/14), HM Harris melakukan sosialisasi bersama masyarakat Desa Penarikan kecamatan Langgam membahas pelepasan lahan dengan cara kompensasi. Pembangunan Jalan baru di Kecamatan Langgam merupakan perencanaan kawasan jalan alternatif untuk menuju Jalan lintas timur.

Menjadi kecamatan Langgam daerah yang modren agar tidak ketinggalan dengan daerah lain, salah wacana yang digagas oleh Bupati dengan menjadikan kawasan Teknopolitan untuk kemajuan masyarakat yang lebih baik dan menumbuhkan perekonomian masyarakat yang berkembang.

Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, perencanaan pembangunan jalan di Desa Penarikan sudah pernah diajukan pada tahun 1988, selama 26 tahun menunggu perencanaan pembangunan akses jalan akhirnya bisa juga terlaksanakan dari tahun 2012. Untuk solusi tentang kehidupan masyarakat dengan cara kompensasi nantinya, Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan mencari solusi meningkatkan kehidupan masyarakat agar tidak merasa rugi tapi akan dilakukan sejahtera.

Harris juga mengatakan, Pemkab akan mengundang pihak perusahaan PSG, Camat dan Kepala Desa untuk menyelesaikan HGU perusahaan yang menjadi momok yang ditakutkan oleh warga Desa Penarikkan. ” Kita akan secepatnya menyelesaikan masalah yang terjadi saat ini, agar perencanaan akses jalan alternative bisa terbangun dengan cepat.

Harris berharap dengan adanya pembukaan akses jalan ini masyarakat terpropekasi dari orang yang tidak bertanggung jawab, mengasut masyarakat tidak mau membangun akses jalan. Menghimbau kepada ninik mamak agar bisa menjelaskan kepada warganya dengan baiknya. Tujuan Pemkab membangun kawasan Teknoplitan tidak merugikan masyarakat, malahan ingin mensejahterakan kehidupan masyarakat dengan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu warga Desa Penarikkan, Ponco mengatakan, masyarakat mendukung program Pemerintah untuk membangunan akses jalan, tapi sebelum membangun harus menyelesaikan permasalahan dengan pihak PT PSG tentang HGU sebelum peRmasalahan ini berlanjut nanti. Disamping itu juga! untuk masalah Harimauu yang masih berkeliaran dikawasan Desa Penarikkan dalam waktu puluhan tahun belakangan ini yang setiap tahun memakan korban sebanyak 4 orang haru diselesaikan juga.***(fin)