demo3Pekanbaru (SegmenNews.com)– Ratusan massa gabungan dari pemuda pancasila, himpunan pelajar mahasiswa Rokan Hilir dan masyarakat mendatangi kantor DPRD Provinsi Riau. Mereka menuntut Menteri kehutanan Zulkifli Hasan untuk segera menandatangani RTRW Riau secepatnya.

Sebab kata massa yang kordinasi oleh Afrianto, selama 18 bulan surat yang dilimpahkan kepada Menhut belum juga di tanda tangani. Sehingga menghambat percepatan pembangunan wilayah di Provinsi Riau.

Massa membentang spanduk di depan kantor DPRD Riau
Massa membentang spanduk di depan kantor DPRD Riau

Akibat dari lambannya persetujuan dari menteri kehutanan tersebut, sejumlah pembangunan di Provinsi Riau tertunda, pembangunan jalan Pekanbaru-Dumai yang telah di anggarkan dalam APBN 2011 senilai Rp 154 miliar terkendala, karena masalah pembebasan lahan yang belum di tanda tangani oleh Menhut.

Mereka meminta anggota DPRD Provinsi Riau segera mengambil tindakan dan berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan RTRW Riau. Jika perlu, Menhut dilaporkan ke Presiden RI, karena telah menghambat perkembangan Riau.

Jika permintaan massa tidak digubris oleh anggota DPRD Riau, maka massa mengancam akan melakukan aksi demo dengan massa yang lebih banyak lagi.

“Kalau hari ini pak dewan tidak menanggapi kami, kami akan mengumpulkan massa yang lebih besar,” ancam Afrianto yang diamini seluruh massa.***(chir)