uangPekanbaru (SegmenNews.com)– Dalam sehari, Pemprov Riau bisa mengeluarkan dana sebanyak Rp 36 miliar hanya untuk membiayai perjalanan dinas ke luar kota. Padahal Gubri Annas Maamun sudah meminta pengurangan perjalanan dinas ke luar kota.

Hal itu diungkapkannya dalam pidato di acara silaturhami Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kamis (12/6/2014). Annas mengaku telah membaca masing-masing laporan perjalan dinas. Ternyata dalam laporan itu tercatat uang perjalanan kepala dinas ada yang mencapai Rp 36 miliyar dan ada juga yang Rp 25 miliyaran.

“Sebanyak Rp 36 miliar kalau dibuatkan sekolah, sudah berapa banyak sekolah yang besar kita buat. Untuk apa perjalanan dinas ke Jakarta terus dilakukan tapi tidak juga ada perkembangannya dengan Riau,” ungkapnya.

Menurutnya, hal seperti ini harus dikurangi kedepannya dan harus lebih fokus bekerja di daerahnya masing-masing. “Kalau uang Riau ini kita hambur-hamburkan apa yang akan kita bangun, masyarakat masih banyak yang miskin,” terangnya.***(chir/btp)