ilustrasi
ilustrasi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Naas bagi Suprianto (31) seorang toke sawit di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu. Dibawah ancaman senjata api (pistol), perampok, korban terpaksa menyerahkan uang Rp 103 juta yang di bawanya.

Aksi perampokan tersebut terjadi, Rabu (11/6/14) sekitar pukul 08:00 wib malam.

Bermula korban mengendarai sepedamotor Revo BM 6137 MV berangkat untuk membayar pembelian buah ( PB) sawit menuju PKS PTPN V Tapung dengan membawa uang Rp 103 juta dalam tas jinjing.

Sesampainya di Jalan poros perkantoran PKS Tapung, tanpa diketahui korban telah diikuti pengendara sepedamotor sendirian dari belakang dengan mengendarai spedamotor Vixion. Pelaku langsung memepet korban dan terjatuh. Pelaku kemudian menarik tas berisi uang tersebut.

Walaupun sempat mempertahankan tas bawaannya. Korban tak berdaya ketika ditodongkan pistol oleh perampok yang saat itu juga mengendarai sepeda motor BM 6863 MA. Setelah berhasil merampas tas, perampok kabur kearah Tapung.

Namun baru sekitar 100 meter pelaku perampokan kabur, sepeda motornya mogok. Pelaku terus kabur meninggalkan sepeda motornya menuju perkebunan sawit.

“Kita sudah meneriam laporan, dan puluhan anggota kita sudah melakukan pengejaran dilapangan,” kata Kapolsek Tandun, AKP Sordaman SH.***(r4n)