Abo (85), kakek renta dengan seadanya berupaya memperbaiki Jalan poros Bantan yang rusak parah, Jumat (13/6/14).
Abo (85), kakek renta dengan seadanya berupaya memperbaiki Jalan poros Bantan yang rusak parah, Jumat (13/6/14).

Bengkalis (SegmenNews.com)- Prihatin menyaksikan kondisi jalan poros Bantan rusak cukup parah tak kunjung diperbaiki, padahal hanya berjarak ratusan meter dari Kantor Camat Bantan, mengarah Dusun Berancah, Desa Selatbaru, kakek renta Abo (85), dengan tertatih-tatih memperbaiki jalan yang rusak tersebut dengan tangannya yang sudah mulai keriput, Jumat (13/6/14).

Sambil menggumam nyaris tidak karuan, kakek renta tersebut mengangkat belahan kayu untuk dipasang di badan jalan yang berlubang agar bisa dilewati. Aksi kakek ini juga sempat mengundang perhatian warga yang sedang melintasi jalan tersebut.

“Jalan ini rusak nak, tapi belum juga diperbaiki. Masukkan ke TV ya nak, biar tahu semuanya dan segera diperbaiki. Saya tak usah dikasih uang, saya hanya membantu,” gumamnya sambil mengangkat sebatang kayu ketika wartawan mencoba mengabadikan aksinya lewat foto, dilansir goriau.

Sekitar lima titik di ruas badan jalan tersebut mengalami rusak parah, berlubang dan sangat membahayakan pengguna jalan baik sepeda motor apalagi roda empat.

“Kalau membawa kendaraan roda empat, bisa tersangkut karena selain lobang besar juga dalam apalagi setelah hujan. Padahal hanya berjarak ratusan meter dengan Kantor Camat, apa Camat tidak melihat kondisi badan jalan seperti itu dan memang sengaja membiarkan begitu saja,” tanya Wanto (34), salah seorang warga Bantan.***(wan/gru)