Drs H Achmad Msi
Drs H Achmad Msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Rokan Hulu akan berlangsung tanggal 20-25 Juni mendatang di Purna MTQ Riau di Pasir Pangaraian. Bupati akan memberi reward bagi stand pameran pembangunan terbaik akan diumrohkan.

Pameran ini akan diisi Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Rohul, Forkopimda, BUMN, BUMD dan pihak ketiga, perwakilan-perwakilan kafilah kecamatan. Sebut, Bupati Rohul Drs. H. Achmad, MSi, pihaknya telah menyiapkan 90 stand pameran pembangunan untuk memeriahkan MTQ ke XIV Rohul.

Menurutnya, seluruh SKPD baik Dinas, Badan, Kantor dan Kecamatan se Rohul ikut serta menampilkan berbagai potensi, program, keberhasilannya sesuai dengan visi dari SKPD maupun kecamatan. Katanya, stand pameran ini akan dibuka secara resmi Jumat (20/6/2014) mendatang dilakukan penilaian secara professional dari Tim penilai.

Bagi stand pamerannya SKPD dan Kecamatan dinilai terbaik I, II, III akan diumrahkan ke makkatul mukarromah ” Jumlahnya akan kita umrahkan 6 orang, 3 Kepala SKPD dan 3 Camat jika ditetapkan standnya terbaik,” ujar Achmad.

Ini sebagai bentuk penghargaan diberikan pada SKPD dan Kecamatan, karena komitmen dalam mensosialisasikan pembangunan ucap Bupati, ini digelar untuk memeriahkan dan semaraknya pelaksanaan MTQ, SKPD harus ikut serta.

Penampilan pada stand pameran, diserahkan kepada SKPD atau intansi yang bersangkutan, jika tidak mengisi stand, berarti dinilai tak bekerja selama ini, tentu mereka harus dituntut kreatifitasnya.

Ungkap Orang Nomor Satu di Rohul ini, mengingatkan, stand pameran pembangunan SKPD dan Pemerintah Kecamatan, jangan hanya melepaskan kewajiban saja sebagai peserta pameran, sebab ada penilaian khsusus.

Lanjutnya Satker dan pemerintah kecamatan agar menampilkan dengan yang terbaik, disini akan dilihat loyalitas SKPD dan Kecamatan. “Mudah-mudahan, Kepala SKPD dan Camat dapat diumrahkan nanti, sepulang dari tanah suci bisa taubat dan menjadi seorang pimpinan yang baik,” tuturnya.

Pelaksanaan MTQ ini akan dilaksanakan pekan depan kemeriahannya sama dengan MTQ ke XXXII tingkat Provinsi Riau tahun lalu, Achmad menjelaskan, pemerintah daerah berupaya MTQ ke XIV dilaksanakan dengan meriah.

“Saya kira untuk Syiar Islam kita usahakan pelaksanaannya dengan meriah, karena fasilitasnya lengkap, kita tidak lagi membangun astaqa, karena sudah ada, kita harap dari MTQ lebih dari syiar bermakna dan berkualitas,” jelasnya.

Diharapkannya dengan persiapan panitia berjalan maksimal dalam pelaksanaan nanti, masyarakat menyaksikan pelaksanaan MTQ akan bangga ke ibukota Kabupaten.

“Saya minta Dinas TRCK benahi astaqa MTQ, supaya ada bedanya dengan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten dilaksanakan di kecamatan, dilaksanakan dikabupaten, supaya pihak kecamatan tidak disusahkan, selaian fasilitas dan persiapan,” tutupnya.***(adv/hum)