pipikSegmenNews.com– Menjelang Ramadan, artis berhijab Tanah Air mulai disibukan dengan berbagai aktivitas. Salah satunya adalah istri almarhum ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati.

Tidak hanya berdakwah, ia juga menggeluti bisnis butik. “Alhamdulillah semuanya masih berjalan, karena saya tipenya yang nggak mau diam,” kata wanita yang akrab disapa Umi Pipik di Jakarta, Jumat 13 Juni 2014.

Biasanya Pipik mulai berkutat dengan bisnisnya seusai berdakwah. Bahkan saat malam hari tiba, dia masih menyempatkan mendesain busana untuk koleksinya. “Saat saya selesai dakwah saya suka pergi ke pasar cari bahan. Biasanya ke pasar Mayestik. Kalau malam nggak bisa tidur, ya saya gambar (desain),” kata dia.

Kegiatan itu tampaknya akan bertambah padat di bulan puasa nanti. Pasalnya, selain bisnis butiknya semakin ramai, dia juga dikontrak mengisi program menjelang buka puasa di salah satu stasiun TV swasta.

“Selama bulan Ramadan ada isi program ngabuburit, Alhamdulillah. Semua kan kehendak Allah, kita sebagai umat hanya menjalankannya saja dan bersyukur,” kata ibu empat anak ini.

Tak cuma Pipik, penyanyi jembolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis juga sibuk menyiapkan single bertema religi.

Single yang diberi judul Proud of You Moslem itu diciptakan Ade Govinda. Saat ini lagu tersebut sedang dalam proses perampungan sebelum nantinya resmi dirilis.

Meski banyak penyanyi yang berbuat serupa yaitu merilis lagu religi, namun Fatin tak merasa latah. Ia menyatakan Ramadan memang momen tepat melepas lagu bertema religi.

“Kalau menurut aku momennya pas banget, aku sebelumnya pernah ngeluarin album religi,” ujar pelantun ‘Aku Memilih Setia’. Ditambahkan Fatin, lagunya itu menceritakan kebanggaan seseorang tentang agama Islam.***

 

Red: Son

Sumber: Kapanlagi.com