Camat Tandun, Irwandi, S.Sos, MM
Camat Tandun, Irwandi, S.Sos, MM

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Camat Tandun, Irwandi, S.Sos, MM, tidak mau ketinggalan dengan kecamatan lainnya, buktinya dalam perhelatan akbar Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-14Tahun 2014 tingkat Kabupaten Rokan Hulu akan mengirim lebih 750 peserta untuk menyemarakkan kegiatan religus tersebut.

Hal tersebut disampaikannya, saat ditemui Team Liputan RohulToday kantornya, Senin (16/6/2014), semua peserta terdiri dari semua komponen yang ada di Kecamatan Tandun dan seluruh sektor masyarakat akan terlibat dalam kegiatan keagamaan tahunan tersebut.

Lebih diterangkannya, peserta pawai takruf saja untuk ikut andil pada Tanggal (20 sampai 25/6/2014), rencananya digelar mulai dari MTSN I Pasir Pengaraian menuju Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian akan dipersiapkan dengan sematang mungkin.

” Kita akan libatkan untuk pawai tersebut mulai dari pelajar tingkat SD, SLTP, SLTA, Tokoh Adat, Tokoh Agama, staf UPTD Disdikpora, staf Puskesmas Tandun, para bidan, kader Posyandu, Kader PNPM dan lainnya,” ujar Irwandi.

Dijelaskannya kembali, sebagai masyarakat Rohul yang dikenal religus dengan filosofi Negeri Seribu Suluk, serta adanya komitmen pemerintah daerah yakni Bupati Rohul Drs. H. Achmad, M.Si untuk tetap konsisten dalam menjalankan kegiatan keagamaan sesuai progres.

Targetnya kafilah dan rombongan dari Kecamatan Tandun, dari 16 kecamatan se-Rohul ingin menampilkan yang terbaik sesuai dengan potensi daerah, baik dalam pelaksanaan pawai takruf, pelaksanaan MTQ dan stand pameran.***(acce)