Pelalawan (SegmenNews.com)– Dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara yang ke 68, Polisi Resort (Polres) Pelalawan, mengadakan Open Turnamen Badminton yang diselenggarakan di GOR Badminton Cempaka Kecamatan Pangkalan Kerinci. Pertandingan ini dibuka secara resmi langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris di dampingi Kapolres Pelalawan, AKBP Aloysius Supryadi, Selasa (17/6).

Sebanyak 96 Tim Badminton di Kabupaten Pelalawan dari pemain amatir maupun profesional, yang mengikuti pertandingan peringatan Hut Bhayangkara tersebut. Turnament yang bertemakan ‘Sahabat Polisi’ dari kalangan Kepolisian, instansi pemerintahan dan masyarakat. Turnamen Badminton ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi polisi dengan masyarakat yang selama ini terjalin dengan baik khususnya di Kabupaten Pelalawan.

usai pembukaan turnamen badminton HUT Bhayangkara ke-68, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi turnamen Badminton yang dilakukan oleh pihak Polres Pelalawan, karena telah berperan serta untuk mengembangkan olahraga. “Dari kegiatan ini selain membatu olahraga di Kabupaten Bengkalis , khususnya dibidang olahraga badminton dan juga mempererat tali persaudaraan tentunya ini merupakan moment yang sangat baik,” paparnya.

HM Harris dengan adanya kegiatan turnamen ini diharapkan dapat memberi sumbangsih positif kepada seluruh atlet bulutangkis sekaligus pendekatan dan pembinaan terhadap atlet-atlet muda yang ada. Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Untuk itu perlu pembinaan yang berkelanjutan sebagai upaya kita bersama dalam menjaring bibit-bibit atlet muda yang mampu mewakili daerah ini di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Hal yang sama juga disampaikan, Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi mengatakan, Turnamen yang kita laksanakan ini selain mempringati Hut Bhayangkara yang ke 68, juga bermaksud sebagai wujud partisipasi untuk memajukan olahraga Kabupaten Pelalawan, khususnya pada Bidang Badminton. Untuk mencetak atlit-atlet bulu tangkis dimasa yang akan datang.

AKBP Aloysius juga mengatakan, dari turnamen yang diselenggarakan ini para pencinta olahraga bisa lebih aktif lagi melatih diri terutama bagi kaum muda untuk menjadi generasi penerus olahraga khususnya badminton. Pasalnya hal semacam ini selain mempertandingkan dan mencari bibit-bibit atlit badminton yakni untuk menjalin kedekatan antara masyarakat dan kepolisian juga mampu terjalin melalui turnamen ini kejenjang yang lebih erat.

“Maka jadikanlah olahraga sebagai jati diri kita sendiri, dengan olah raga kita bisa hidup sehat, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat serta dapat menjalin kerja sama yang mempererat pelaksanaan situasi kamtibmas yang kondusif,”ujarnya.***(FIN)