Parkir (Ilustrasi)
Parkir (Ilustrasi)

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Seiring bertambah padat Kota Pekanbaru, parkir liar juga terus bertambah. Hal ini didukung melemahnya pengawasan dari pemko, sehingga parkir liar pun bisa memiliki karcis berlogo Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST kepada wartawan, Selasa (17/6/2014). Ia mengaku mendapat laporan dari masyarakat terkait masih banyak parkir ilegal dan tarif parkir yang tidak sesuai dengan aturan yang ada.

“Parkir ini masih banyak yang ilegal, dan menjadi masalah yang klasik. Kalau parkir yang legal itu ditentukan pemerintah dan yang ilegal itu jelas tak ada mendapat izin dari pemerintah,” ungkap politisi PKS ini.

Sebagai solusi, dinas terkait harus segera mengevaluasi seluruh titik parkir di Kota Pekanbaru. Hal ini perlu dilakukan karena sistem yang ada, tidak dikelola secara profesional. Baik parkir legal maupun ilegal.

“Petugasnya jarang menyodorkan karcis parkir, masyarakat kita sungkan meminta karcis parkir. Harusnya dinas terkait menindaklanjuti kondisi tersebut dan kalau petugas tak mampu, suruh saja berhenti,” tutupnya.***(r4n/btc)