Pelepasan Pawai Semarak Ramadhan 1435 Hijriah
Pelepasan Pawai Semarak Ramadhan 1435 Hijriah

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Ribuan pelajar sekolah dasar (SD) hingga tingkat SLTA dari Kecamatan Rambah dan Rambah Hilir ikut meramaikan Pawai Semarak Ramadhan 1435 Hijriah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di jalan Tuanku Tambusai PasirPangaraian, Selasa (17/6/14).

Pawai Semarak Ramadhan dilepas oleh Bupati Rohul Drs. H. Achmad MSi didampingi Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri MM, Sekdakab Rohul Ir. H. Damri Harun MM, Asisten II Setdakab Rohul H. Syiaful Bahri S.Sos,MSi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Dikatakan Bupati, bahwa pawai menjelang puasa Ramadhan dipercepat, karena bertepatan dengan helatan Musabaqah Tilawatil Quran XIV tingkat Rohul. Pawai ini menjadi perhatian masyarakat dan pedagang rumah toko di Jalan Tuanku Tambusai Pasirpangaraian. Rute pawai dari simpang kompleks perumahan Pemda Rohul dan finish di Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasirpangaraian.

Pawai ini katanya, sebagai upaya pemerintah daerah dalam menggaungkan bulan suci Ramadhan tahun ini. Dari kegiatan itu, generasi muda di Rohul terbiasa memasuki bulan suci Ramadhan.

Bupati berharap, setiap tahun ada karya dan kreatifitas yang muncul. Pawai dan lomba juga memeriahkan menyambut bulan Ramadhan dan menjadi syiar agama di Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Agung Madani Islamic Centre PasirPangaraian, Bisman SSi, menuturkan semarak Ramadhan selama sepekan akan digelar berbagai lomba seperti Pawai Semarak Ramadhan antar pelajar Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA), Pendidikan Diniyah Takmiliyah Wustha (PDTW), Taman Pendidikan Quran (TPQ), tartil anak-anak dan remaja, tilawah umum, tahfiz.

Dilanjutkan dengan lomba rebana tingkat anak-anak dan dewasa, khutbah Jumat, syahril Qur’an, tahrim adza dan munadil khatib, shalat jenazah, festival anak saleh, fahmil Qur’an dan lomba lainnyya.***(adv/hum/r4n)