Stok darah
Stok darah

Pelalawan (SegmenNews.com)– Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan mengklaim, jelang Ramadhan 1435 H stock darah melimpah. Untuk itu masyarakat tak perlu khawatir.

“Stok menjelang dan selama Ramadhan Insyaallah terpenuhi karena stok sedang melimpah,” terang Ketua PMI Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim melalui Sekretaris PMI T Nisban Ilza, Selasa (17/6/2014) kemarin.

Nisban menjelaskan bahwa selain stok darah saat ini ada 66 kantong masing-masing golongan A:17, B:21, AB:2 dan O:26 kantong, juga beberapa kegiatan donor darah menjelang dan selama puasa tetap akan berlangsung. “Jadi dengan tetap adanya kegiatan donor darah, baik jelang puasa dan selama Ramadhan, jadi kami yakin ketersediaannya aman,” katanya.

Disebutkan, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan acara donor. Yakni lanjut dia, pada Sabtu (21/6) dilaksanakan Kelompok Donor Darah RAPP. Lalu tanggal 25 Juni mendatang, KDD Polres Pelalawan bersempenaan ultah Bhayangkara juga akan menggelar donor. Sedangkan selama Ramadhan, KDD PT Asian Agri Eko 2 juga akan melakukan donor.

“Untuk di tengah-tengah bulan puasanya, kami pihak PMI sedang berkoordinasi dengan KDD PT Asian Agri eko 2, karena seperti biasanya pihak perusahaan siap-siap saja dan biasanya dilaksanakan pertengahan puasa pada jam 8 malam,” tutupnya.***(fin)