brasil 2014Jakarta (SegmenNews.com)– Sudah tujuh hari Piala Dunia 2014 bergulir. Dua tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Tiga tim juga sudah dinyatakan angkat koper dari Brasil.

Dua tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar berasal dari Grup B, yakni Belanda dan Chile. Sedangkan juara bertahan Spanyol secara mengejutkan gagal melangkah ke babak selanjutnya. Selain Spanyol, dua tim lain yang sudah dipastikan bakal angkat kaki dari Brasil adalah Austalia dan Kamerun.

Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan bersusah payah usai menang 3-2 dari Australia di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6/2014) malam WIB.

Tim Oranye (sebutan Belanda) mencuri gol terlebih dahulu melalui Arjen Robben pada menit ke-20. Namun, Australia berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol Tim Cahill di menit ke-21 dan Valdivia menit ke-54.

Tim besutan Vicente del Bosque itu akhirnya mengunci kemenangan atas Australia melalui gol yang dicetak oleh Robin van Persie di menit ke-58 dan Depan menit ke-68.

Di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (19/6/2014) dinihari WIB, Chile mengirim Iker Casillas dan kawan-kawan pulang ke Spanyol. The Red One (sebutan Spanyol) menang 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Vargas dan Aranguiz.

Chile pun berhasil mengulangi prestasi di Piala Dunia 1998. Mereka berhasil melangkah ke babak 16 besar.

Di pertandingan lain yang berlangsung di Arena da Amazonia, Kroasia menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Ivan Rakitic dan kawan-kawan menang telak 4-0 atas Kamerun, Kamis pagi. Empat gol Kroasia dicetak oleh Olic, Perisic dan Mario Mandzukic (dua gol).

Kemenangan tersebut membuat Kroasia berada di posisi ketiga dengan mengemas tiga poin. Mereka hanya berselisih satu poin dari Brasil serta Meksiko yang berada di posisi pertama dan kedua. Sedangkan Kamerun terhenti di babak penyisihan.***

 
Red: hasran
Sumber: Liputan6