Bupati Rohul Drs H Achmad MSi
Bupati Rohul Drs H Achmad MSi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hulu membuka pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) gratis di stand pameran pembangunan. Hal tersebut sebagai upaya memudahkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana saja dan kapan saja,

Saat melihat stand pameran Disdukcapil, Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, Kamis (20/6/2014) mengatakan dia memberikan apresiasi. Karena walau masih dalam kegiatan promosi dalam pameran, Disdukcapil masih sempat memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat.

“Kita melihat kegiatan dilaksanakan Dindukcapil cukup positif. Walau di stand pameran untuk memeriahkan MTQ, namun mereka masih sempat untuk memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat. Inilah yang kita harapkan, melalui kegiatan pameran dan bazar seluruh Satuan kerja atau SKPD kedepannya bisa promosikan program kerjanya ke masyarakat,” jelas Bupati Achmad.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Rohul, Drs. Yusmar Yusuf M.Si mengakui di stand pameran memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat untuk adminduk, baik Kartu keluarga, akte kelahiran, pembuatan KTP Siak juga elektronik KTP, juga kartu domosili anak.

“Seluruh pelayanan yang kita berikan gratis. Di kantor Disdukcapil Rohul sendiri setiap hari kerja juga berikan pelayanan ke masyarakat. Kita harapkan, melalui pameran ini, kita promosikan ke masyarakat agar mengurus seluruh adminduk. Selama pameran dibuka, kita tetap berikan pelayanan adminduk ke masyarakat Rohul gratis tanpa adanya punggutan biaya,” kata Yusmar.***(adv/hum/r4n)