nyak 50 anak laki-laki dari keluarga yang kurang mampu di Kota Pekanbaru mendapat khitanan gratis dari Alfamart
nyak 50 anak laki-laki dari keluarga yang kurang mampu di Kota Pekanbaru mendapat khitanan gratis dari Alfamart

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Sebanyak 50 anak laki-laki dari keluarga yang kurang mampu di Kota Pekanbaru mendapat khitanan gratis dari Alfamart .

Kegiatan yang berlangsung di rumah Albi toko Alfamart Sudirman, Pekanbaru di gelar minggu (22/6). Kegiatan ini di gelar PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk ( Alfamart) Cabang Pekanbaru dalam rangka liburan sekolah. Sekaligus Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar area Alfamart.

Sulardi, Kepala Cabang Alfamart Pekabaru mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan jelang musim liburan sekolah.

“Ini adalah khitanan massal yang kedua kami lakukan.tahun ini pesertanya 50 anak dari keluarga kurang mampu. Jumlah ini meningkat tajam dari target kami hanya 20 anak. Terimakasih buat anak-anak yang sudah berpartisipasi diacara ini, semoga kegiatan ini dapat terus ditingkatkan khususnya di Pekanbaru,” katanya.

Katanya ke-50 anak yang di khitan berasal dari Kelurahan Wonorejo SDN 114, DDN 07,SDN021,dan SDN 29, serta anak-anak di lingkungan sekitar. “Selain disunat anak-anak diberi bingkisan berupa baju muslim, kain sarung,kopiah sama uang saku. Ini memang di prioritaskan kepada orangtua yang kurang mampu,” tandasnya.

Nur Rachman, Corporate Communication General Manager Alfamart, melalui realesnya juga menambahkan, Kegiatan khitanan gratis ini di laksanakan serentak di 23 se -Indonesia.

“Pelaksanaan khitanan menyebar di berbagai kota yang terdapat jaringan toko kami. Tidak sekedar melayani pemenuhan kebutuhan pokok .kami senang jika bisa dirasakan kehadiran kami dalam bentuk khitanan. Target kami akan ada 1000 anak se Indonesia yang kami khitan,” tandasnya.

Nabil Safix Hasibuan , umur 10 th, warga Kapau Sari Ujung, Kelurahan Kulim, didamping orangtuanya Hamdani Hasibuan mengaku terbantu dan senang mendapatkan khitanan gratis. Dirinya yang hanya bekerja sebagai tukang bangunan, dengan anak 3 dan istri satu cukup berat untuk membiaya sunat anak lelakinya nomor dua ini.

Dengan adanya program alfamart ini ia terbantu, karena anaknya yang sudah lumayan besar ini mulai malu akibat belum di sunat.

“syukur alhamdulilah, kalau biaya sendiri saya tak mampu. Anak saya sudah lama sedih karena kawan-kawannya sudah sunat dia belum. Dulu juga abangnya dapat fasilitas sunat gratis. Kita berharap ini terus berlanjut dan adiknya juga tahun mendatang bisa di sunat gratis,” ujar Hamdani Hasibuan terharu.***(chir)