Salah satu ekspresi gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo, pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia melawan Amerika Serikat, di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (22/6/2014).
Salah satu ekspresi gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo, pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia melawan Amerika Serikat, di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (22/6/2014).

SegmenNews.com– Dengan perutnya, penyerang Clint Dempsey membobol gawang Portugal pada menit ke-81 pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (23/6/2014). Amerika Serikat yang sempat tertinggal lebih dulu berbalik unggul 2-1.

Skor tak berubah ketika laga memasuki menit ke-90+2. Mata gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo, tampak berkaca-kaca setelah sebuah serangan yang dibangun timnya pada menit ke-90+2 gagal membuahkan gol.

Namun, Ronaldo dan Portugal terus berusaha mencari gol penyama kedudukan. Usaha mereka membuahkan hasil, tepat sebelum peluit berbunyi panjang. Dari sektor kiri pertahanan AS, Ronaldo melepaskan umpan silang, yang melengkung melewati pemain lawan dan akhirnya disundul Varela masuk gawang Tim Howard. Laga berakhir dengan skor 2-2.

Dengan hasil itu, belum ada tim di Grup G yang meraih tiket masuk 16 besar. Dengan satu laga tersisa, Jerman dan Amerika ada di dua besar dengan nilai empat, sementara Ghana dan Portugal di tempat ketiga dan keempat dengan nilai satu.

Di atas kertas, asal tidak kalah pada laga terakhir, AS akan masuk 16 besar. Namun, lawan terakhir mereka adalah Jerman yang sulit diharapkan “punya hati” untuk bermain meraih hasil selain menang.

Di sisi lain, Portugal juga punya masalah serius. Dengan performa yang belum matang, mereka akan menghadapi Ghana yang membuat Jerman susah payah meraih hasil seri 2-2, pada 21 Juni 2014.

Sementara itu, dari Grup H, Aljazair menciptakan kejutan. Melawan Korea Selatan, mereka meraih kemenangan empat gol berbalas dua. Dengan hasil itu, Aljazair duduk di peringkat kedua dengan nilai tiga, atau kalah tiga angka dari Belgia.

Pada laga terakhir, Aljazair akan melawan Rusia yang ada di peringkat ketiga dengan nilai satu. Asal tidak kalah, Aljazair berpeluang masuk 16 besar.

Untuk Korsel, mereka membutuhkan kemenangan. Namun, sulit dibayangkan Belgia akan bermain mata dengan Korsel karena Belgia sendiri membutuhkah setidaknya satu poin untuk memastikan diri masuk 16 besar sebagai juara grup.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil Grup G dan H, yang digelar pada Minggu (22/6/2014) waktu setempat.

Belgia 1-0 Rusia
Lokasi: Estadio Do Maracana, Rio De Janeiro
Wasit: Felix Brych (Jerman)

Pencetak gol:
Belgia: Divock Origi 88
Rusia: –
Kartu kuning:

Belgia: Toby Alderweireld 73, Axel Witsel 54
Rusia: Denis Glushakov 38
Kartu merah: –
Penguasaan bola: 53 – 46
Tembakan akurat: 7/11 – 6/13

Korea Selatan 2-4 Aljazair
Lokasi: Estadio Beira Rio, Porto Alegre
Wasit: Wilmar Roldan (Kolombia)

Pencetak gol:
Korea Selatan: Son Heung-min 50, Koo Ja-cheol 72
Aljazair: Islam Slimani 26, Rafik Halliche 28, Abdelmoumene Djabou 38, Yacine Brahimi 62

Kartu kuning:
Korea Selatan: Lee Yong 54, Han Kook-young 69
Aljazair: Madjid Bouguerra 67
Kartu merah: –

Penguasaan bola: 53 – 47
Tembakan akurat: 6/9 – 8/15

Amerika Serikat 2-2 Portugal
Lokasi: Arena Amazonia, Manaus
Wasit: Nestor Pitana, Argentina
Pencetak gol:

Amerika Serikat: Jermaine Jones 64, Clint Dempsey 81
Portugal: Nani 5, Varela 90+5
Kartu kuning:
Amerika Serikat: Jermaine Jones 75
Portugal: –
Kartu merah: –
Penguasaan bola: 48 – 52
Tembakan akurat: 10/15 – 9/20

 
Sumber :http://www.fifa.com