Warga Pekanbaru berdesakan naik TMP (bertuahpos)
Warga Pekanbaru berdesakan naik TMP (bertuahpos)

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Program tak perlu bayar alias gratis naik bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) mendapat antusias dari masyarakat. Tak sedikit penumpang rela berdiri berdesakan saat berada di halte.

Seperti Agum (17) siswa SMA 1 Pekanbaru ini, bersama keluarga menanti Bus TMP di halte dekat RS Awal Bros. “Bagus ini programnya, jadi orang lebih banyak memilih TMP kalau mau kemana-mana. Kalau bisa gratisnya sering-sering Bang,” sebutnya, Senin (23/06/2014).

Agum berencana menghabiskan waktu luang bersama ibu dan adiknya. “Mumpung lagi liburan juga, mau jalan ke Mal SKA sama ibu,” sebutnya.

Hal serupa juga dituturkan Ayu, Mahasiswi Universitas Riau (UR). Ia merupakan penumpang setia TMP. “Kalau pergi kuliah memang pakai TMP. Dari rumah dekat Kodim langsung ke kampus yang di Panam,” ujarnya.

Menurut Ayu program gratis naik TMP merupakan metode yang bagus untuk menambah daya tarik masyarakat menggunakan bus ini. “Soalnya lebih nyaman, murah, dan aman pakai TMP kalau mau kemana-mana,” jelasnya.

Namun gadis berparas ayu ini masih menyayangkan waktu tunggu Bus TMP yang dirasa masih lama. “Fasilitas sih udah ngak ada masalah, cuma waltu tunggunya saja yang masih lama,” sebutnya.

Sempena HUT Pekanbaru ke 230. pada tanggal 23 hingga 25 Juni 2014, TMP seluruh koridor tidak dipungut biaya tiket alias gratis.***(btp)