Bupati Rohul Bersama Wabup dan tamu Undangan Saksikan sinar kembang api dalam menyemarakkan pembukaan MTQ ke 14 tingkat Kabupaten Rohul
Bupati Rohul Bersama Wabup dan tamu Undangan Saksikan sinar kembang api dalam menyemarakkan pembukaan MTQ ke 14 tingkat Kabupaten Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Sampai dengan hari ini, Selasa (24/6/2014) semua mata lomba yang dipertandingkan pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 14 Tingkat Kab Rohul Tahun 2014, selesai diperlombakan.

Sementara hasil MTQ baru diketahui pada saat upacara penutupan, yang akan dilaksanakan pada besok malam, Rabu malam Kamis, tanggal 25 Juni 2014.

Semua mata lomba yang meliputi Cabang Tilawah, dengan sub cabang Tartil Qur’an Pa/Pi, Tilawah Anak-Anak Pa/Pi, Tilawah Remaja Pa/Pi, Tilawah Dewasa Pa/Pi, dan Qiro’ah Sab’ah Pa/Pi, telah selesai diperlombakan, tinggal menunggu hasilnya, yang akan disampaikan pada saat upacara penutupan.

Sementara Cabang lainnya yang telah selesai adalah Tahfidz Qur’an, dengan sub cabang Golongan 1 Juz dan Tilawah Pa/Pi, Golongan 5 Juz dan Tilawah Pa/Pi, Golongan 10 Juz Pa/Pi, Golongan 20 Juz Pa/Pi, dan Golongan 30 Juz Pa/Pi.

Begitu juga Cabang Khattil Quran, yang meliputi Golongan Naskah Pa/Pi, Golongan Dekorasi Pa/Pi, dan Golongan Hiasan Mushaf Pa/Pi. Termasuk Syarhil Qur’an dan Fahmil Qur’an, telah selesai, tandasnya.

Ahmad Supardi Hasibuan yang adalah Ketua Dewan Hakim MTQ Kab Rohul, Selasa (24/6/14) menyatakan bahwa khusus cabang Fahmil Qur’an telah dapat diketahui hasilnya, sebab perlombaannya bersifat terbuka untuk umum dan langsung diketahui hasilnya. Sedangkan cabang-cabang yang lainnya belum diketahui hasilnya, sebab masih menjadi rahasia Dewan Hakim.

Adapun pemenag Fahmil Qur’an adalah Juara I Kec Kabun; juara II adalah Kec Kepenuhan Hulu, dan Juara III adalah Kec Kunto Darussalam. Sedangkan juara harapan adalah Kec Bonai Darussalam.

Dengan demikian maka Kec Kabun meraih Juara I Pertama pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kab Rohul tahun ini, yaitu dalam cabang Fahmil Qur’an. Sedangkan untuk cabang-cabang yang lainnya, belum diketahui hasilnya, jelas Ahmad Supardi.***(adv/hum/r4n)