Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa 4 orang Kepala dan Guru Madrasah se Rohul, raih kejuaraan pada ajang Pemilihan Kepala Madrasah dan Guru Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Prov Riau, pada tanggal 21-23 Juni 2014 di Pekanbaru.

Keempat Kepala Madrasah dan guru berpretasi tersebut adalah Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ihsaniyah Rambah Hilir Siti Mutiah SPdI sebagai Juara I untuk Kepala MI, Kepala Raudhatul Athfal (RA) Persiapan Negeri Ujungbatu Misni SPd AUD sebagai Juara II untuk Kepala RA, Kepala MAS Darul Jihad Kepenuhan Amir Husin Sag sebagai Juara II untuk Tingkat MA, Ertati SPd AUD sebagai Juara II Guru Berprestasi tingkat RA, jelas Kakan Kemenag.

Dikatakannya, madrasah di Rohul, mulai dari RA, MI, MTs, sampai dengan MA, secara prinsip sudah mengalami peningkatan kualitas yang cukup significant dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi yang telah kita raih pada tingkat provinsi Riau.

Beberapa waktu yang lalu, kita juga meraih sebagai Juara I Madrasah Tsanawiyah Teladan Tingkat Provinsi Riau, yaitu MTsN Tandung Ujungbatu, dibawah pimpinan Afdizhon SPd. Ditambah dengan beberapa prestasi lainnya, yang pernah diraih oleh beberapa madrasah di kab Rohul.

Ahmad Supardi Hasibuan menyatakan, Keberhasilan ini dapat diraih, berkat kerja keras, kerja sama, dan doa semua pihak yang terlibat di dalamnya, sehingga kebersamaan tersebut, berubah menjadi energy positif dalam memajukan pendidikan agama dan keagamaan di Rohul.

“Saya berharap agar kebersamaan dan kerjasama ini harus dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang, sebab kerjasama, kerja keras dan doa, adalah modal utama untuk meraih prestasi yang gemilang”, tegas Ahmad Supardi Hasibuan.***(acce/rls)