Harris
Harris

Pelalawan (SegmenNews.com)– Pemerinatah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan sepakat membangun tata batas, tatabatas disepakati dengan penandatanganan MoU antara dua kepala Daerah tersebut, Rabu (25/6/14)

“Kerjasama antar daerah dibutuhkan dengan pertimbangan antara lain semakin mejemuknya masalah kebutuhan dasar masyarakat, semakin terbatasnya potensi sumberdaya alam dan pengelolahan yang tidak ramah lingkungan, keterbatasan kemampuan dana daerah, menggali potensi unggulan daerah,” papar Bupati Pelalawan HM Harris dihadapan tamu SKPD Pekanbaru dan Pelalawan serta tim mahasiswa Johor Malaysia yang saat itu melakukan kunjungan.

lanjutnya, untuk membangun suatu Daerah diperlukan menggalang kekuatan secara bersama-sama, agar permasalahan internal maupun eksternal daerah teratasi.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kawasan metropolitan merupakan kawasan perkotaan yang terdiri dari atas sebuah kawasan perkotaan yang berdiri sendiri atau kawasan perkotaan inti kawasan perkotaan di sekitar, saling memeiliki keterkaitan fungsional yang dihubungkan dengan sistem jaringan prasarana wilayah yang terintegrasi. Dengan jumlaj penduduk keseluruhan sekurang-kurangya 1.000.000 jiwa,”ungkapnya.

HM Harris juga mengatakan, dalam dinamika kawasan metropolitan, perkembangan jumlah penduduk tentu menjadi perhatian, karena tidak semua kita mampu memberikan pelayanan yang mencukupi. Apalagui disertai dengan pertambahan luas kota yang harus dilayani.***(fin)