Firdaus,ST,MT
Firdaus,ST,MT

Pelalawan (SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru, Firdaus ST,MT menyampaikan bahwa Kota Pekanbaru berpeluang menjadi Kota terbaik se-Sumatera dan bisa bersaing dengan kepulauan Jawa.

Hal tersebut disampaikan Firdaus di pelalawan, Rabu (25/6/14), kota Pekanbaru akan mejadi kota perputaran uang, ditambah lagi kota Pekanbaru telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menjadi kota nomor satu daerah investasi.

“Membangun Kota pekanbaru merupakan membangun Riau dan membangunkan Negara Indonesia,” ujarnya.

Firdaus menambahkan, membeludaknya pendatang dari daerah lain masuk ke pekanbaru menjadi tantangan untuk pemerintah mengwujudkan pertumbuhan ekonomi para pendatang agar mereka juga bisa meningkat. Dimana para pendatang masuk merupakan saudara juga.

Terwujudnya Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani adalah yang agamis, toleransi buat kedepannya. Dengan kerjasama ini bisa memotivasi benar-benar bisa mengwujudkan dua daerah ini bisa menjadi berkembang. Daerah Pekanbaru akan mencoba menjadi suatu daerah yang tidak membeda-bedakan suku (ras) agar daerah luar mau menambah ekonomi menjadi signifikan.

“Untuk menarik investor yang ingin menanamkan modal di Pekanbaru, pemerintah akan menciptakan pembangunan, infrastruktur yang memadai dan kota yang bersih. Ini menjadi rintangan buat Pekanbaru benar sudah siap mengwujudkannya dengan cara daerah metropolitan,” katanya.***(fin)