Bupat gelar pertemuan ulama dirumah pribadinya
Bupati gelar pertemuan ulama dirumah pribadinya

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Sebanyak 500 ulama se-Rokan Hulu mengelar pertemuan dengan Bupati Rokan Hulu Drs. H. Achmad, M.Si, para ulama ini diminta bisa menyampaikan program dakwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat dan menghindari perpecahan pada Bulan Suci Ramadhan 1435 H.

Kegiatan itu, berlangsung di Rumah Pribadi Bupati Rohul, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rabu (25/6/2014), turut hadir Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri, MM, Kakan Kemenag Rohul Drs. Ahmad Supardi Hasibuan, MA, Ketua MUI Rohul Drs. H. Hasbi Abduh, MA, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan lainnya.

Dalam pertemuan tampil sebagai penceramah dan nara sumber yakni Al-Ustadz DR Mustafa Umar, MA dan DR. Al-Ustadaz Mawradi Saleh, MA, kedua ustadz termasuk pakar dibidang ahli tafsir dan ahli fuqoha.

Diharapkan Bupati Rohul, para ulama ini terjun kemasyarakat sudah punya bekal ilmu pengetahuan yang cukup, kemudian karena mereka juru dakwah tentu perlu dilakukan pembekalan, jadi mesti dipersiapakan materinya, wawasannya dan lainnya.

” Dengan adanya pembekalan nanti metoda penyampaian mereka lebih mengena dan tepat sasaran, jadi tentu dengan program ini pemerintah daerah berkomitmen meningkatkan kualitas mereka serta kesejahteraannya,” ujar Bupati Rohul.

Tambah Bupati Rohul kegiatan tersebut juga termasuk agenda silaturrahmi untuk menyambut bulan paling mulia yakni Ramadhan dan program ini sudah berjalan secara rutin setiap tahunnya, jadi di sini juga tercipta komunikasi antara para ulama dengan umaro .

Usai para ulama ini menerima pembekalan dari dua fakar ahli tafsir dan fakar ilmu fuqoha, ulama ini secara bersama-sama dengan pejabat-pejabat Rohul melakukan makan bersama. Menjelang pulang para ulama ini juga diberikan bingkisan berupa alat-alat kelengkapan untuk beribadah, seperti kain sarung, peci, sal, baju koko, kemudian adanya biaya transpotasinya.***(adv/hum)