Bengkalis (SegmenNews.com)- Sejumlah Kepala Dinas Kesehatan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau mengikuti forum koordinasi yang diselenggarakan di lantai II Gedung Dinas Kesehatan Bengkalis, Rabu (25/6/14). Merupakan koordinasi antar Diske dalam penanganan pengadaan alat kesehatan serta dalam menangani berbagai penyakit yang terus berkembang di Provinsi Riau.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin. Menurutnya, Diskes Riau akan terus mengupayakan untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan kabupaten/kota yang tentunya perlu ditinjau kelayakan dulu dari sebuah rancangan terhadap wilayah yang memerlukan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, Moh Syukri menyampaikan, dengan digelarnya acara tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Bengkalis, yang acara forum koordinasi tahunan tersebut dapat dilaksanakan di Bengkalis.

“Forum ini, kita memaparkan berbagai program untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis untuk memberi pelayanan kesehatan pada masyarakat dan jika Provinsi berkenan membantu khususnya untuk Bengkalis, itulah yang sangat kita harapkan, sebab bagaimanapun juga, Pemda dalam memberi pelayanan kesehatan maksimal pada masyarakat sangat perlu ada dukungan dari Pemerintah Provensi dan Pusat, ”kata Syukri.

Sukri menambahkan, walaupun hingga sampai saat ini alat trasportasi medis sudah mencapai 83 unit yang tersebar diseluruh desa/kelurahan di Kabupaten Bengkalis dan scara sistematis Kabupaten Bengkalis, sudah mencapai tingkatan pelayanan kesehatan yang baik, seperti program Jamkesmasda dan lain sebagainya.

“Tapi, masih ada beberapa hal yang perlu kita tingkatkan dalam tahapan program program pelayanan, makanya saya sudah sampaikan tadi, kita masih perlu ada perhatian dari Pemerintah Provensi dan Pusat, agar pelayanan Kesehatan khususnya di Kabupaten Bengkalis ini benar benar dapat dinikmati masyarakat secara maksimal,” tambah Sukri menjelaskan.***(chir)