Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA kirim peserta KSM ke Provinsi
Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA kirim peserta KSM ke Provinsi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan, bahwa pihaknya mengirimkan 11 orang peserta untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Riau, yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 29 Juni 2014, bertempat di Hotel Mutiara, Kota Pekanbaru.

Pernyataan itu disampaikannya, saat melepas kontingen Rohul untuk KSM Riau, Rabu (25/6/2014) bertempat di halaman kantor Kemenag Rohul, Kota Pasir Pengaraian. Dikatakannya, pengiriman kontingen ini, untuk uji kemampuan antar madrasah yang ada di Provinsi Riau, dan pemenangnya akan diikutkan pada KSM Tingkat Nasional di Surabaya, tahun ini juga.

Kesebelas peserta tersebut adalah M Umar Alfaruq Siswa MIN Pasir Pengaraian untuk cabang Matematika, Anisa Kamila Jauharoh Siswi MIN Pasir Agung untuk cabang Sains, Ilman Rosadi Siswa MTsN Rambah untuk cabang Matematika, Laifullel Siswi MTsN Rambah untuk cabang Biologi, dan Aditya Wahyu W Siswa MTs Almukhlisin untuk cabang Fisika.

Selain itu, Putri Yandriani Siswi MAN Pasir Pengaraian untuk cabang Matematika, Syafruddin Siswa MAN Pasir Pengaraian untuk cabang Biologi, Aulia Ismi Latifah Siswi MA Alfata untuk cabang Geografi, Siti Aisyah Siswi MAN Pasir Pengaraian untuk cabang Ekonomi, Agustar siswa MAN Pasir Pengaraian untuk cabang Fisika, dan Ihsan Biya Lubis siswa MAN Pasir Pengaraian untuk cabang Kimia.

Ahmad Supardi menyatakan, untuk membimbing dan mendampingi para siswa tersebut, pihaknya mengirim pelatih Drs H Syahruddin MSy, Arman SHI, Nikmah SPd, Hidayat SSi, dan Suwarti SPdI. Mereka ditugaskan untuk membimbing dan mendampingi para siswa, sehingga mendapatkan prestasi.

Kepada para peserta dan pelatih, Ahmad Supardi berpesan, agar dapat mengikuti semua mata lomba yang dipertandingkan dengan serius, sebab keberhasilan yang akan mereka peroleh, bukan hanya keberhasilan mereka semata, tetapi adalah keberhasilan masyarakat Rohul.

Ahmad Supardi juga menjelaskan bahwa selama ini, madrasah telah memiliki prestasi yang cukup membanggakan. Untuk itu, pihaknya berharap agar semua peserta jangan grogi atau kalah sebelum bertanding, sebab pengalaman menunjukkan bahwa kita telah banyak memiliki prestasi pada waktu-waktu yang lalu.***(acce)