int
int

Pekanbaru (SegmenNews.com) – Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan pihaknya sangat membutuhkan bantuan dari pihak ketiga untuk menanggulangi kebakaran hutan yang kembali menimbulkan kabut asap.

“Sejauh ini baru satu perusahaan yang baru menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama membantu penanggulangan kebakaran hutan,” katanya kepada wartawan, Rabu (25/6/2014).

Dia berharap agar pihak swasta di Riau turut membantu bagaimana penanggulangan asap yang kembali terjadi bisa secepatnya diatasi.

Sementara, Komandan Satgas Udara Penanggulangan Asap Riau, Kolonel M.K Lubis, mengatakan, saat ini pemadaman udara baru menggunakan tiga unit helikopter, dilansir laman okezone.

“Hari ini kita telah mendapatkan satu heli lagi dari tiga heli yang saat ini tersedia jadi jumlahnya jadi empat unit. Tapi, kita membutuhkan heli lagi untuk meningkatkan prekuensi pemadaman melalui water boombing agar dampaknya jangan terlalu parah,” katanya.

“Rencananya kita akan minta kepada pemerintah lagi satu heli. Rencanya kita akan minta helikopter yang ada di Palembang (Sumsel),” imbuhnya.***(di/okz)