Managemen PT.Ekadura foto bersama peserta penerima bea siswa, Lurah dan tokoh masyarakat
Managemen PT.Ekadura foto bersama peserta penerima bea siswa, Lurah dan tokoh masyarakat

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– PT Ekadura, Kecamatan Kundo Darussalam, kabupaten Rokan Hulu melaksanakan kegiatan sunatan massal dan memberikan beasiswa kepada masyarakat setempat, Rabu (25/6/14).

Sunatan massal diikuti oleh 90 anak kurang mampu, usai sunatan anak diberikan bingkisan berupa kain sarung, kupiah dan lainnya. Sedangkan penerima beasiswa diberikan kepada siswa dan sisi tingkat SLTA sebanyak 12 orang murid dari tiga sekolah, dari SMP sebanyak 32 orang murid. Acara tersebut turut dihadiri oleh pejabat PT. Ekadura, Lurah Kota Tangah, Recko Roendra, Polsek, Dandim, tokoh masyarakat, dan sejumlah masyarakat setempat.
Dikatakan CDO PT. Ekadura, H. Hidayatusaban didampingi ADM M, Marwan dan Misjok bahwa kegiatan rutin tersebut dilaksanakan setiap tahun melalui program Program Corporate social responsibility (CSR) Perusahaan, dimana sunatan massal diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan beasiswa diberikan kepada siswa berprestasi.

“Kita terus memberikan bantuan sosial maupun insfrastruktur sekolah dan lainnya kepada masyarakat setempat melalui program CSR, kita harap perusahaan dan masyarakat terus bersinergi dalam pengembangan perusahaan maupun masyarakat tempatan,” imbuhnya.

Lurah Kota Lama, Recko Roendra kepada wartawan menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan yang telah memberikan sumbangsih dan berbagai bantuan yang sudah di luncurkan kepada masyarakat. Sebab semua bantuan yang diberikan perusahaan kepada masyarakat sangat menyentuh, seperti bakti sosial sunatan massal, beasiswa serta bantuan sekolah lainnya.

ADM PT Ekadura, M, Marwan memberian tumpeng kepada peserta sunatan massal
ADM PT Ekadura, M, Marwan memberian tumpeng kepada peserta sunatan massal

“Kita apresiasi sekali kepada pihak perusahaan yang sudah peduli kepada masyarkat setempat, kita juga berharap hubungan kerjasama yang baik antara masyarakat dan perusahaan terus terjaga dengan baik. Sebab bantuan perusahaan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan SDM masyarakat di Kota Lama ini,” pujinya.

Pujian kepada perusahaan atas komitmet perusahaan atas perhatiannya kepada masyarakat setempat dan masyarakat kurang mampu juga disampaikan oleh orangtua anak yang ikut sunatan massal, Tarom (45). Dia mengaku kegiatan sunatan massal tersebut sangat membantu apalagi masyarakat yang kurang mampu seperti dirinya.

“Kita harap perusahaan terus mempertahankan kepeduliannya kepada masyarakat, baik itu bakti sosial maupun bantuan pendidikan,” harapnya.

Sementara itu salah satu guru SDN 2 Kepenuhan Jaya, Prapni (50) disela penyerahan beasiswa mengatakan, bahwa untuk tahun ini empat orang murid sekolahnya mendapatkan bantuan beasiswa, bantuan beasiswa tersebut sangat berguna bagi peningkatan pendidian anak kurang mampu. Dan diharapkan bantuan ini akan menjadi motivasi murid untuk berprestasi.

“Beasiswa ini sangat berguna bagi kelanjutan generasi dalam pendidikan mereka, bantuan tersebut dapat meringankan beban orangtua mereka. Kita harap PT.Ekadura menjadi contoh bagi perusahaan lain agar ikut mensukseskan dunia pendidikan dan sejalan dengan program pemerintah,” tukasnya.***(r4n)