Kabu asap di Rokan Hilir mulai memprihatinkan
Kabu asap di Rokan Hilir mulai memprihatinkan

Rokan Hilir (SegmenNews.com) – Hingga hari ini, Kamis (26/6/14) Kabupaten Rokan Hilir masih diselimuti kabut asap yang cukup tebal, yang diakibatkan oleh pembakaran lahan dan hutan.

Menanggapi hal ini Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengatakan pihaknya terus melakukan Upaya dini untuk pemadaman api. Pemerintah setempat selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk menghentikan pembakaran lahan dan menangkap para pelaku yang tidak bertanggung jawab terhadap lingkungan yang tercemar.

Walaupun kabut asap menghantui masyarakat Rokan Hilir dan semakin memprihatinkan, sebagian masyarakat masih banyak yang tidak mengenakan masker, seolah-olah tidak menghitraukan dampak kabut asap tersebut.

Para siswa sekolah seperti di SMPN 1 Bangko juga masih melakukan aktifitas seperti biasa. Hari ini para siswa bersemangat mengikuti tes Psikologi kepada siswa baru.

“Hari ini kita melakukan Tes Psikologi untuk siswa baru, Hal ini kita lakukan untuk melihat kemampuan intelegensi siswa baru kita. Dan Siswa – Siswi yang lain sudah libur karna sudah memasuki masa libur sekolah,” Ungkap H.Bustami kepsek SMPN 1 Bangko..***(Chir)