Walikota Firdaus ST MT Dt Bandar Setia Amanah, menyampaikan ucapan selamat ramadhan dan permohonan maaf dihadapan seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Pemko, Jumat (27/6) di kediaman Walikota.(foto humas)
Walikota Firdaus ST MT Dt Bandar Setia Amanah, menyampaikan ucapan selamat ramadhan dan permohonan maaf dihadapan seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Pemko, Jumat (27/6) di kediaman Walikota.(foto humas)

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT Datuk Bandar Setia Amanah mengingatkan kepada seluruh pejabat dan PNS serta seluruh pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru agar selalu meningkatkan kemampuan SDM dan pelayanan dalam menjalan tugas pokok dan fungsi.

Dan tidak menjadikan ibadah puasa Ramadhan sebagai alasan menurunnya kinerja para aparatur terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik dan pelayanan pendidikan serta kesehatan.

Hal itu diungkapkan Walikota ketika bersilaturrahmi dengan seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Pemko Pekanbaru, Jumat (27/6) di kediaman Walikota, dengan dihadiri oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi Datuk Muda Bandar Setia Amanah, Ketua Pengadilan, serta menghadirkan penceramah al-ustadz H Mawardi Saleh.

Walikota menyebutkan seharusnya bagi kita umat Islam, kinerja di bulan Ramadhan semakin ditingkatkan, karena seluruh perbuatan baik di bulan Ramadhan bernilai amal yang berlipat ganda.

“Jadi selain bertujuan untuk melaksanaka tuga sesuai dengan jadwal, target dan sasaran juga menjadi bagian dari amal, terutama yang berkaitan dengan pelayanan public atau masyarakat seperti kesehatan, kebersihan, dan pendidikan,’’’ ulas Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga mengingatkan kepada seluruh pejabat dan PNS untuk menguasai bidang tugas yang diemban, serta bertinda inovatif, bekerja cepat, dan bertindak tepat, dengan adminitrasi yang selamat sesuai aturan yang dilandasi dengn rasa keikhlasan dan ketulusan.

Selain itu Walikota juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh PNS apabila dalam kurun waktu yang berjalan secara pribadi dan kedinasan baik sengaja maupun tidak disengaja tidak berkenan di hati.

“Selamat memasuki dan menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1435 H, dan atas nama pribadi, pemerintah, kedinasan dan keluarga mohon maaf yang sedalam-dalamnya. Mari kita ajak masyarakat kita untuk meningkatkan amal ibadah serta pengetahuan dan kecerdasan spiritual sehingga kita mampu mewujudkan masyarakat yang madani. Mari kita bekerja tulus ikhlas untuk kepentingan daerah, masyarakat dan mental baik pribadi kita semua’’ ujar Walikota.

Sebelumnya Sekretaris Kota Pekanbaru HM Syukri Harto dalam sambutannya atas nama seluruh pejabat dan pegawai menyampaikan permohonan maaf yang sedalamnya kepada Walikota dan Wakil Walikota atas segala keterbatasan dan kelemahan para pejabat dan pegawai dalam menjalan tugas pokok dan fungsinya.

Selanjutnya, Al Ustadz H Mawardi Saleh dalam ceramahnya mengajak seluruh pejabat dan pegawai untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan suci ramadhan, serta selalu bersyukur kepada Allah SWT.***(chir)