Walikota Pekanbaru Firdaus ST.MT Menyerahkan Voucer Sebesar  25 JT Rupiah Dan ALQURAN Di mesjid Raya Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Firdaus ST.MT Menyerahkan Voucer Sebesar 25 JT Rupiah Dan ALQURAN Di mesjid Raya Pekanbaru

Pekanbaru (SegmenNews.com)— Walau malam pertama Ramadhan 1435 H, tetapi Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT Datuk Bandar Setia Amanah bersama Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi, serta Seko HM Syukri dan selurub Muspidan dan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru pun juga langsung memulai safari Ramadhan dengan pilihan pertama adalah Masjid Raya Pekanbaru di Jalan Senapela, Sabtu (28/6).

Dalam Safari yang disertai al-ustad penceramah dan imam itu, Walikota dan wakil Walikota menjadikan moment silaturrhami dengan masyarakat Kota Pekanbaru serta menyerap aspirasi dari bawah yang bisa didengar langsung oleh Kepala Daerah tersebut.

Walikota dalam pengarahnnya selain menyampaikan ucapan terimakasih dan pemohonan maaf kepada masyarakat, Walikota juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah itu. Menggalakkan magrib mengaji, dan aktif dalam mengikuti tausiah serta ceramah agama dan pengajian yang disajikan selama bulan ramadhan.

“Amalan-amalan di Bulan Ramadhan sangat berkaitan langsung dengan cita-cita Walikota dan Wakil Pekanbaru untuk menjadikan masyarakat yang Madani. Masyarakat yang madani adalah masyarakat yang agamis dan untuk kita umat Islam lebih spesifiknya adalah masyarakat yang Qur-ani,’’ ujar Walikota.

Datuk Bandar Setia Amanah ini juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan, baik kebersihan maupun keamanan dan kenyamanan lingkungan, dengan hidup saling tolong menolong, dan menjaga hubungan baik dengan sesame tentangga.

Dalam kesempatan itu Walikota juga menyerahkan paket berupa Alqur-an dan jam dinding, serta voucher bantuan dana kepada pengurus masjid Raya.

Sementara itu, penceramah Santapan Rohani Ramadhan Prof H Ilyas Husti dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk memperbanyak amal di bulan yang penuh berkah ini.***(rls/chir)