bpRokan Hulu (SegmenNews.com)- Tarawih perdana setelah ditetapkan pemerintah pelaksanaan puasa Ramadhan 1435 hijriyah Minggu (29/6/2014), mulai Sabtu (18/6/2014) malam, Bupati Bersama Istri tunaikan ibadah tarawih di Masjid Agung Islamic centre dan pada saat Terawih Mamic Pasir pengarayan dipadati ribuan jemaah untuk menunaikan sholat tarawih.

Pada sholat terawih perdana di Mamic hadir Bupati Rohul, Drs H Achmad M.Si, Wabup Hafith Syukri MM, Sekda Rohul, Ir Damri, Ketua TP PKK Rohul Hj Maghdalisni Achmad, serta para kepala dinas, badan dan kantor,di jajaran Pemkab Rohul. Pelaksanaan tarawih, dimpin Imam besar MAMIC Pasir Pangaraian, H Indragunawan S.Ag, dimana dari kegiatan itu juga hadirkan penceramah.

“Bupati dan rombongan ikut Shalat tarwaih bersama di MAMIC. Pada malam perdana, diperkirakan seribuan jemaah padati MAMIC, dari kapasitas tampung jemaah di MAMIC untuk 3000 orang. Selain sejumlah pegawai, jemaah dari kalangan masyarakat umum juga banyak yang datang,”ungkap Abdul Haris Pengurus harian badan pengelola MAMIC Pasir Pangaraian, Minggu belum lama ini.

Untuk kegiatan ibadah di MAMIC Pasir Pangaraian, ungkap Abdul Haris, akan disiarkan secara live (langsung) melalui siaran Madani TV serta Radio Dakwah Islamic Centre Pasir Pangarain 98.5 FM.

“Kegiatan ibadah di MAMIC, selain tarawih juga ada agenda lainnya seperti kuliah subuh, kultum zuhur, santapan Rohani jelang berbuka puasa serta santapan Rohani Ramadhan Tarawih. Kegiatan itu, dan kegiatan tersebut akan di siarkan secara live di Madani TV juga Radio Dakwah Islamic Centre 98,5 FM. Ini agar bisa disebarluaskan ke negeri seribu suluk,”kata Abdul Haris.

“Terang Abdl haris, selain kegiatan ibadah, MAMIC Pasir pengarayan juga sudah membuka stand bazaar, yang menjual berbagai pakaian muslim, termasuk makanan. dan Kegiatan itu digelar, guna memeriahkan kegiatan Ramadhan, dan memberikan pelayanan bagi jemaah yang menunaikan ibadah di MAMIC Pasir pengarayan.

“Tambahnya, Bukan hanya bazaar, kita juga hibur warga setiap sorenya hingga pukul 18.00 Wib, hiburan band Islami di selasar MAMIC, berdekatan dengan stand bazar.***(Adv/Hum)