jis1JAKARTA (SegmenNews.com)- Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat mengatakan, siap menyatakan perang dengan Jakarta International School (JIS), jika mengintervensi penyelidikan kasus ini.

“JIS jangan Intervensi penyelidikan kasus ini, apalagi sampai menutup-nutupinya. Kalau terjadi seperti itu, kami akan nyatakan perang,” kata Martin, saat ditemui wartawan, di JIS, Selasa (1/7/2014).

Menurut Martin, JIS diduga Ingin menutup-nutupi kasus ini, dan mencoba mengintervensi dengan cara mengancam keluarga korban bahkan mendemo KPAI.

“Berdasarkan laporan dan pengaduan Komite Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mereka didemo oleh pihak JIS, lantaran sudah terlalu jauh ikut campur kasus di JIS. Mereka mengatakan apa tugas KPAI terlibat kasus ini,” kata Martin.

Seharusnya, sambung Martin, pihak JIS terbuka dengan segala bantuan, penyelidikan dan laporan orang tua terkait kasus pencabulan di sekolah tersebut, bukan sebaliknya. “Agar kasus ini cepat selesai, seharusnya JIS jangan intervensi dengan ancam sana-sini,” ujarnya.***

 
Red:hasran
Sumber: okezone