Nasarudin Us, SH
Nasarudin Us, SH

Pangkalan kerinci (SegmenNews.com) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, Nasarudin Us, SH mengatakan, pada Kamis besok (3/7/2014) mulai dilakukan pendistribusian logistik Pilpres ke setiap TPS yang ada di pedesaan di kabupaten Pelalawan.

Hal itu dilakukan sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pilpres yang harus dilaksanakan menjelang 9 Juli akan datang.

Katanya, pihaknya telah menerima sebanyak 118 kotak berjumlah 2.000 lembar surat suara dari setiap kotak surat suara yang dikirim KPU Pusat melalui KPU Riau.

Jumlah surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pilpres yang telah ditetapkan KPU Pelalawan sebanyak 241.295 orang. Jumlah pemilih DPT di DPT Pilpres terjadi penambahan sebanyak 8.457 jiwa dibanding jumlah pemilih di Pemilu Legislatif kemarin.

“Sekarang kita telah terima kekurangan kertas surat suara tambahan 2 persen sebagai cadangan dan sudah terima surat suara tambahan pengganti sekitar 20 lembar surat suara yang rusak yang ditemukan saat dilakukan pelipatan,” tegasnya.

Sekarang ini jelas Nasarudin pihaknya sedang merampungkan melakukan persiapan pengepakan surat suara yang sudah hampir rampung dilipat oleh paa petugas. Semua kelengkapan logistik sebagian besar sudah dikemas untuk dikelompokan sesuai Tempat Pemungutan Suara (TPS) diperuntukan pada setiap wilayah yang akan didistribusikan.

“Insya Allah kalau sesuai jadwal Kita akan mulai laksanakan pendistribusian logistik oeh para petuigas KPU ke lapangan pada Kamis besok tanggal 3 Juli sampai 8 Juli,” katanya.

“Kita dalam pendistribusian terlebih dahulu akan mengirim logistik ke wilayah perairan seperti di Kecamatan Teluk Meranti dan ke Kuala Kampar. Di daerah perairan kita dahulukan karena transportasi yang digunakan di daerah tersebut cukup sulit sehingga para petugas dalam mengantar logistik terpaksa harus menyeberang pulau dan sungai Kampar seperti Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar. Sesuai rencana terjadwal pada H-1 sebelum Pilpres nanti semua logistik sudah tiba di setiap TPS,” jelas Nasaruddin Rabu (2/7/2014).***(rhn)