Wako dan Wawako Gantian “Menyapa” Jemaah dalam Safari
Wako dan Wawako Gantian “Menyapa” Jemaah dalam Safari

Pekanbaru (SegmenNews.com)— Ada yang berbeda dari safari Ramadhan malam-malam sebelumnya, biasanya Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT Datuk Bandar Setia Amanah yang menyapa atau memberikan pengarahan kepada masyarakat atau jemaah masjid lokasi safari Ramadhan Pemko, dimana dalam safari Ramadhan di Masjid Al-Mujahidin, Sail, Selasa (1/7), justru Walikota Pekanbaru mempersilahkan Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi Datuk Muda Bandar Setia amanah untuk menyapa masyarakat dan jemaah masjid.

Pemandangan itu dinilai sangat positif oleh sejumlah tokoh masyarakat yang hadir dalam safari dengan Imam Ustadz Zulkifli AR dan penceramah ustadz H Tarmizi Muhamad itu. |Seperti diungkapkan Ismail salah seorang tokoh masyarakat Sail yang ikut hadir dalam Shalat tarawih tersebut, bahwa itu menunjukan bahwa suatu hal yang membanggakan dimana Walikota dan wakilnya selalu Nampak akrab dan seiring sejalan tidak seperti yang terjadi di sebagian besar daerah di Indonesia.

“Kita sangat bangga dan senang melihat sikap legowo dan keakraban pemimpin kita yang ditunjukkan oleh Pak Walikota Firdaus,’’ ujar Ismail yang juga pensiunan PNS itu.

Sementara itu Ayat Cahyadi mewakili Walikota mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjaga hubungan baiks sesame waraga dan bertetangga.

“Tidak lama lagi, tanggal 9 Juli, kita akan menggelar pemilihan Prfesiden, maka mari kita berpartisipasi dengan dating ke TPS serta memberikan hak pilih kita untuk memilih pemimpin bangsa ini untuk 5 tahun ke depan,’’ ujar Ayat Cahyadi.

Hebatnya, Wakil Walikota juga sedikit bertausiah di hadapan jemaah dengan ungkapan-ungkapan yang membuat Walikota, seko, serta para pejabat Pemko dan seluruh jemaah tergelitik dan tertawa.

Sebelumnya Walikota yang didampingi Wakil Walikota dan Seko menyerahkan voucher bantuan dana kepada tiga masjid dan satu di wilayah Sail yang diserhakan langsung kepada pengurus masjid yang sudah dikondisikan untuk hadir dalam safari tersebut.***(chir)