Speedboat senilai Rp 1,93 miliar  'diparkirkan' di pelataran Kantor Bupati Bengkalis
Speedboat senilai Rp 1,93 miliar ‘diparkirkan’ di pelataran Kantor Bupati Bengkalis

Bengkalis (SegmenNews.com)- Pihak rekanan dari CV JOE & CO yang melaksanakan proyek Speed Boat tahun anggaran 2013 lalu, yang hingga kini tak dibayarkan pihak Perlengkapan Setda Bengkalis. Alhasil, dengan terpaksa rekanan dibantu Handai Taulan, menaruh speedboat di halaman kantor Bupati Bengkalis, Rabu (2/7/14) petang.

Juga dibantu sekitar 100 orang buruh dari FSPTI sekitar pukul 16.00 WIB speedboat senilar Rp1,93 milliar ini diparkirkan persis di tengah-tengah halaman kantor Bupati Bengkalis.

Speedboat ini pun menjadi tontonan warga yang melintas jalan A Yani Bengkalis. Rekanan CV JOE & CO Azmi pada sejumlah wartawan menuturkan, aksi meletakkan Speedboat tersebut merupakan wujud kekecewaan dari pihak rekanan CV JOE & CO karena paket pengadaan dari Bagian Perlengkapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini belum dibayarkan satu rupiah pun.

“Kami merasa di zalimi oleh Aulia Kabag Perlengkapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang tidak melakukan pembayaran terhadap paket Speedboat ini, segala cara sudah kita tempuh, bahkan kemarin sudah kami somasi dan dijanjikan mau dibayar pada anggaran tahun 2014 ini tapi buktinya satu rupiah pun belum dibayar,” kata Azmi.

Menurutnya, dari pihak terkait seperti Aulia sebagai KPA pekerjaan, Rinaldi selaku PPTK, dan Agus sebagai PPHP, sampai hari ini tidak ada etikad baik untuk menyelesaikan pembayaran paket pengadaan kendaraan apung ini.

“Bahkan ketiganya berasumsi di luar topik pekerjaan. Kalau misalnya pekerjaan kami salah, dimana letak salahnya. Jangan seperti ini caranya, tanpa ada pemutusan kontrak pekerjaan kita tak dibayar satu rupiah pun,” ungkap Azmi kecewa. Dikatakan Azmi, pihaknya bersama buruh FSPTI akan terus melakukan pemantauan terhadap speedboat yang sudah diparkirkan dihalaman kantor Bupati Bengkalis. “Akan kami parkirkan hingga ada titik terang dan pembayaran terhadap pekerjaan ini, kami akan terus memonitor Speed ini,”ujarnya.***(no/ur)