Air Asia (net)
Air Asia (net)

SegmenNews.com- Antisipasi lonjakan penumpang jelang Ramadhan, AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangan beberapa rute favorit. Guna mengakomodir peningkatan permintaan dari para pelanggan menjelang periode mudik Lebaran maskapai low cost carrier telah siapkan 12.600.

Seperti yang disampaikan Head of Corporate Secretary and Comunications, Audrey Progastama Petriny. “Jelang lebaran kita memang akan menambah frekuensi terbang dengan total penambahan 12.600 kursi,” ujarnya Kamis (3/7/14)dari laman bertuahpos.

Sebut Audrey saat ini pihaknya telah melihat kenaikan penumpang selama Ramadhan. Kebijakan tesebut akan dimulai terhitung H-5 hingga H+8 lebaran, berlangsung selama 14 hari.

“Penambahan frekuensinya mulai 23 Juli-05 Agustus 2014, seiring permintaan yang meningkat jelang lebaran,” sebutnya.

Adapun rute-rute yang frekuensi penerbangannya ditambah adalah Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB), Jakarta (CGK) – Bali (DPS), dan Jakarta (CGK) – Yogyakarta (JOG). Selain itu, AirAsia Indonesia juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute internasional, yaitu Jakarta (CGK) – Singapura (SIN).

Saat ini AirAsia Indonesia mengoperasikan 30 pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi per penerbangannya. Tipe pesawat ini menawarkan kenyamanan lebih dengan ruang kabin yang lebih luas untuk para penumpang.***(son/btp)