int
int

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Travel ilegal ternyata masih banyak yang gentayangan di Pekanbaru. Dalam kurun waktu satu semester per 30 Juni 2014, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Pekanbaru berhasil menyita 360 unit mobil berplat hitam yang dijadikan travel ilegal.

Hal itu disampaikan Syaibul Alades Kepala Bidang Pengawas Pengendalian Dampak lingkungan, Kamis (3/7/14). Dari 360 mobil, semuanya berplat hitam dengan jenis BM, BA, B dan BK.

Sebagai efek jera, travel ilegal yang tertangkap itu, akan diproses seperti menahan mobil sesuai batas waktu selama 21 hari. Untuk mengambilnya, harus melalui sidang dan membayar denda yang diputuskan melalui pengadilan.

“Meskipun banyak yang sudah ditangkapi, namun masih ada juga yang melakukan pelanggaran oleh agen-agen nakal. Padahal kalau punya mobil, bisa bergabung dengan PO dan silahkan cari PO yang Resmi. Nanti PO yang mengurus ke Dishub Kota untuk dikeluarkan rekomendasi izin yang dikeluarkan dishub Provinsi,” sarannya, seperti dilansir bertuahpos.

Pada bulan puasa kali ini, Dishub Pekanbaru akan tetap melakukan pengawasan terhadap maraknya travel ilegal melalui pintu keluar dan masuk. Baik dari pintu barat, maupun pintu timur.***(son/wal)