Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT disambut tokoh agama dan masyarakat setempat
Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT disambut tokoh agama dan masyarakat setempat

Pekanbaru (SegmenNews.com)— Kegiatan Ramadhan yang digelar Pemko Pekanbaru ternyata tidak hanya dalam bentuk safari Ramadhan setiap malam-malam Ramadhan, akan tetapi juga digelar Safari Jumat yang bentuk acaranya sama dengan kegiatan safari Ramadhan, dimana selain menyerahkan paket Qur-an dan jam dinding, Walikota juga menyerahkan bhantuan dana sebesar Rp25 juta.

Safari Jumat pertama dalam bulan Ramadhan digelar Pemko, Jumat (4/7/14) di Masjid Syuhada Jl Ade Irma Suryani, Keluharan Sumhilang, Kecamatan Pekanbaru Kota. Tim Pemko ini dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT Datuk Bandar Setia Amanah didampingi Seko HM Syukri Harto, para staf, ahli, para asisten, dan seluruh pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Kontan saja kadatangan Walikota yang disertai Imam Syafullah SAg dan Khatib Ustadz Muslim S Ag itu mendapat sambutan yang luar biasa dan antusias dari masyarakat Kelurahan SUmahilang. “Kami sangat gembira dan berbangga sekali mendapat kunjungan dari Walikota secara langsung disertai oleh para pejabat penting di lingkungan Pemko” ujar Jamalus tokoh masyarakat Sumahilang dalam sambutannya.

Dikatakan Jamalus bahwa kedatangan Walikota ke masjid tersbut pada siang hari menjadi harapan tersendiri bagi masyarakat Kelurahan Sumahilang, sehingga Walikota bias melihat langsung kondisi masytarakat dan pemukiman masyarakat setempat.

“Kalau malam hari atau Safar Ramadhan tentu pak wali tidak akan melihat kondisi masyarakat kami sebenarnya, karena pandangan terbatas. Kalau siang seperti ini pak wali bisa dengan jelas melihat dan bertemu langsung dengan masyarakat kami,’’ ujar Jamlaus.

Sementara itu Walikota dalam pengrahannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jumat itu dimaksudkan untuk meningkatkan kegiatan Ramadhan dalam upaya menjalin komunikasi langsung antara pemerintah dengan masyarakat dalam rangka melihat dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Banyak hal kebaikan akan kita dapatkan ketika kita bisa bersilaturrhami di bulan yang penuh berkah ini di rumah Allah yang mulia ini. Selain untuk mensosialisasikan program pemerintah, juga merupaka moment bagi kami untuk bertemu langsung dan mendengarkan aspirasi serta sumbang saran dari para tokoh masyarakat kita,’’ ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masayarakat untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan, serta menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan masyarakat. “Mari kita perbanyak amal ibadah dibulan yang penuh berkah ini, serta meningkatakan amalan membaca dan memahami Alquran,’’ ajak Firdaus.***(chir)