surat suaraBagan Siapiapi (SegmenNews.com)- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, mendistribusikan logistik Pilpres 2014 ke kecamatan, Minggu (6/7), proses pengirimanya melalui pengawalan ketat pihak kepolisian.

Demikian dikatakan Anggota KPUD Rohil Kasmir Dahlan, mengatakan proses pelipatan kertas suara, hingga pengepakan kertas suara serta logistik sudah selesai dilakukan PKU, kini prosesnya hanya pendistribusian ke sejumah kecamatan.

Lanjutnya, untuk tahap awal proses pendistribusian dikecamatan Pujud , Simpang Kanan , Kubu , Kubu Babussalam , Pasir Limau Kapas dan Pekaitan. Sedangkan, untuk kecamatan lainya dijadwalkan esok hari.

“Hari ini diprioritaskan untuk kecamatan yang jauh, sebab setelah sampai disana. Proses pendistribusian selanjutnya ke seluruh TPS yang sudah tersedia.” Ungkapnya.

Menurutnya, untuk jadwal pendistribusian ke dua akan dilakukan setelah pendistribusian pertama usia, terutama di kecamatan Bangko, Batu Hampar, Rimbo Melintang dan kecamatan lainya.

“Kalau jadwal kedua pendistribusian untuk kecamatan terdekat. Makanya agar proses lancar, kita prioritaskan di kecamatan yang jauh dahulu,” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjutnya, dalam pendistribusian tidak ada kendala. Artinya, selama proses pengiriman berjalan aman dan lancar.apalagi, prosesnya dikawal pihak kepolisian dari masign-masing kecamatan. ***(Chir)