Polres Siak menggelar apel Pengamanan atau PAM, dengan sandi "Mantap Brata"
Polres Siak menggelar apel Pengamanan atau PAM, dengan sandi “Mantap Brata”

Dayun (SegmenNews.com)- Untuk menjaga ketertiban dan kelancaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, jajaran Polres Siak menggelar apel Pengamanan atau PAM, dengan sandi “Mantap Brata”. Polres Siak menerjunkan sekitar 365 personil, BKO 60 personil Polda Riau diturunkan.

Apel berlangsung di halaman Mapolres Siak yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Dedi Rahman Dayan, dikatakan bahwa apel ini dilakukan guna untuk mengecek kesiapan personil dalam melakukan PAM nantinya pada 9 April 2014.

Antisipasi kerusuhan dalam Pilpres meliputi, protes dan unjuk rasa, sabotase, toror, pengancaman, money politik, manipulasi, penggelembungan suara, intimidasi dan pemaksaan kehendak, penolakan hasil perhitungan suara, dan kejahatan konfensional lainnya.

“Agar permasalahan tidak berkembang, maka isu gangguan cepat diatasi. Sehingga proses Pemilu berjalan lancar,” katab Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil bahwa jangan meremehkan sitiap perkembangan situasi yang ada, melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran penyelenggara pemilu, petugas pengawas pemilu, aparat pemerintah setempat, rekan-rekan pers/media massa agar berjalan sukses.***(rinto)