Wabup Hafith memberikan sambutan di acara safari ramadhan
Wabup Hafith memberikan sambutan di acara safari ramadhan

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Saat Safari Ramadhan Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM didua Kecamatan yakni, Kabun dan Pendalian IV Koto, masyarakat menyampaiakan keluhat soal jalan dan jembatan yang masih membutuhkan perhatian Pemerintah.

Safari Ramadhan yang ddikunjungi Wabup Masjid Besar Tawakal Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto, Sabtu (5/7/14) malam juga dihadiri oleh para Kepala SKPD, sehingga harapan dan aspirasi masyarakat segera ditindak lanjuti oleh SKPD.

Dikatakan Wabup, semua aspirasi an harapan masyarakat kepada Pemerintah akan segera ditindak lanjuti, tak hanya di dua kecamatan, namun juga di kecamatan lain. Kegiatan Safari Ramadhan ini juga sangat penting untuk lebih terjalinnya tali silaturrahmi, sehingga Pemerintah mengetahui aspirasi masyarakat.

“Kita tampung semua aspirasi masyarakat, kita juga bawa kepala dinas agar mereka mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan menjadi kebutuhan mendesak,” jelasnya.

Menurut Wabup, selam safari ramadhan yang dilakukannya, aspirasi warga tidak terlepas dari masalah infrastruktur seperti infrastruktur Jalan, jembatan, listrik, sektor kesehatan, pendidikan dan masalah sosial serta ekonomi kemasyarakatan.

Lanjutnya, pemerintah daerah berupaya memenuhi aspirasi masyarakat. Tapi, karena keterbatasan dana APBD Rohul, maka lebih diutamakan yang menjadi skala prioritas dan menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang mendesak. Menurutnya, pemenuhan infrastruktur dasar itu dilakukan bertahap, disesuaikan kemampuan keuangan daerah.***(adv/hum)