Drs Marwan Ibrahim
Drs Marwan Ibrahim

Pelalawan (SegmenNews.com)- Masih maraknya rumah makan yang buka di bulan suci ramadhan membuat Wakil Bupati angkat bicara atas sikap rumah makan yang tidak menghargai orang islam menjalani ibadah puasa.

Saat ini satpol PP Pelalawan lagi gencarnya menertipkan rumah makan yang membuka disiang hari dengan memakai Perda Tibum Nomor 58 tahun 2002 dalam melakukan penertiban dan penutupan tempat usaha rumah makan selama bulan Ramadhan.

“Saat ini saya mendukung Satpol PP menertipkan rumah makan yang bandel menggunakan Perda Tibum,” ujarnya Wakil Bupati Pelalawan Drs Marwan Ibrahim saat usai pelepasan tim safari ramadhan.

Marwan Ibrahim juga mengatakan, dimana dengan melakukan penertiban ini agar para usaha yang buka pada jadwal yang dilakukan menjadi jerah dan rumah makan bisa menghormati teloransi beragama. pengisian surat pernyataan dan membuka usaha mulai jam 15.00 sore mengacu pada Perda Tibum nomor 58 tahun 2002 Pasal 7 ayat 4 tentang penyalah gunaan tempat usaha.

Marwan juga menambahkan, dilarang berjualan dan membuka usaha warung nasi maupun restoran pada siang hari dan melayani pelanggan untuk makan dan minum, sanksi yang dikenakan bagi pelanggar Perda Tibum ini akan diganjar kurungan minimal selama 6 bulan dan denda Rp.5 juta .

pihak Satpol PP akan konsisten dan terus akan melakukan operasi rutin berupa patroli dan razia terhadap rumah makan, restoran dan warung minuman yang buka pada siang hari selama Bulan Ramadahan.

Saat disinggung mengenani banyak pejabat yang membekengi tempat usaha, Wakil Bupati hanya tersenyum didepan hadapan, kalau masalah itu tanyak ke pegewainya langsung, kalau masalah itu langsung Badan Perizinan. “Untuk masalah sanksi tidak bisa diputuskan, kalau memang terdapat kejadian itu, itu beda lagi gawenya tugasnya Badan kepegawaian daerah,” imbuhnya.***(fin)