Arsyadjuliandi Rachman
Arsyadjuliandi Rachman

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Arsyadjuliandi Rachman minta kepada dinas terkait agar dapat menjaga kestabilan harga sembilan bahan pokok (Sembako) saat puasa dan jelang Idul Fitri.

Hal itu disampaikan Wagubri, Jum’at (4/7/2014) kemarin usai memimpin Rapat koordinasi dengan Forkominda di ruang melati kantor gubernur. “Kita membahas bagaimana pengamanan pilpres dan persiapan untuk menghadapi lebaran,” ujarnya.

Rapat koordinasi ini sangat penting karena ada berbagai macam hal yang harus disampaikan Pemprov Riau ke pemerintah kabupaten / kota, dan instansi terkait untuk bersama-sama untuk menjaga kondusivitas pilpres dan harga sembako.

Untuk Ramadhan dan lebaran lanjut wagubri, bagaimana supaya kondusif, tentu instansi yang ada harus melaksanakan fungsi dan tugasnya sesuai dengan komitmen untuk menghadapi lebaran. “Seperti mengamankan kelancaran sembako, bahan bakar minyak, PLN, Elpiji, termasuk juga pihak kepolisian dalam mempersiapkan posko-posko operasinya saat lebaran,” contohnya.

Selain itu, Pemprov Riau ikut terus memantau dimana saja jalan rusak yang merupakan jalan provinsi agar tidak menghambat masuknya sembako ke provinsi Riau. Sehingga nantinya jalan yang rusak tersebut bisa difollow up dengan dinas Pekerjaan Umum kabupaten kota untuk segera di perbaiki.

“Saya juga meminta agar dinas terkait seperti dinas Perhubungan dan Dinas PU dapat memantau kondisi jalan sehingga kebutuhan sembako dapat tetap terjaga dan jangan sampai distribusi sembako ini terganggu, karena ini akan menimbulkan inflasi di Riau” tandasnya.***(ran/btp)