Istana Siak (net)
Istana Siak (net)

Siak (SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Siak akan membuat sebuah film dokumenter tentang perjalanan sejarah kerajaan Siak, film tersebut juga bakal ditayangkan di televisi swasta dan akan ditonton seluruh rakyat Indonesia sebagai salah satu sejarah di Negeri Melayu di Riau.

Untuk proses pembuatan film tersebut, terlebih dahulu, Dinas Pariwisata dan Olah Raga tengah menyelenggarakan audisi pemilihan bakat anak siak yang mampu membawakan film sejarah kerajaan Siak. Proses audisi dilaksanakan dua hari mulai hari ini, Kamis tanggal 10 hingga 11 Juli 2014 bertempat di aula Dispora Siak.

Dikatakan Kepala bidang pengembangan dan promosi dinas pariwisata dan olah raga, Yoserizal bahwa pembutan film dokumenter sejarah kerajaan Siak tersebut sebagai promosi untuk menarik wisatawan berkunjung ke siak.

Lanjutnya, film tersebut dibuat bentuk CD Player, yang nantinya akan dipertontonkan kepada wisatawan di bioskop yang tersedia di samping istana siak.

“Ya, film itu akan ditonton oleh wisatawan yang berkunjung ke siak. Ini salah upaya promosi, selain mereka bisa menikmati keindahan istana Siak, para wisatawan juga bisa menyaksikan perjalanan sejarah Istana Siak, CDnya juga akan diberikan sebagai souvenir,” imbuhnya.(Baca: Film Sejarah Siak Ditayang di TV Swasta).***(rinto)