int
int

Pekanbaru (SegmenNews.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menganggarkan sebesar Rp100,5 miliar untuk gaji Guru Bantu Provinsi (GBP) tahun ini. Namun, Dinas Pendidikan Riau mencatat baru 5 kabupaten kota yang mengajukan GBP itu. Sementara 7 kabupaten lagi masih ditunggu untuk segera dicairkan sebelum lebaran Idul Fitri.

“Kita masih menunggu usulan 7 kabupaten kota yang belum mengajukan,” ujar kepala dinas pendidikan provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno, Kamis (10/7/2014) dilansir bertuahpos. Dipaparkannya, 5 kabupaten kota yang sudah mengajukan usulan antara lain Dumai, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singigi.

Ditambahkannya, pembayaran gaji guru bantu akan dilakukan sebanyak dua kali pada tiap semester. Untuk pencairan tahap kedua ini 51 Miliar dari 102 Miliar, karena tahap pertama kita sudah mencairkan 51 Miliar lagi. “Kemarin di tahap pertama jumlah guru yang menerima gaji GBP ini 5274 dari 7200 guru yang diusulkan, karena jumlah tersebut berkurang dikarenakan proses seleksi. Seperti guru yang tidak masuk, tiba-tiba namanya ada tercantum,”terangnya.

Gaji tahap ke dua tersebut akan ditransfer ke Kas daerah kabupaten Kota, tidak melalui di Disdik lagi. “Nantinya akan dibayarkan bulanan kepada GBP tersebut, tidak langsung enam bulan,”tutupnya.***(btp)