Patung sejarah Raja dan para datuk sedang rapat disalah satu ruangan Istana Siak (net)
Patung sejarah Raja dan para datuk sedang rapat disalah satu ruangan Istana Siak (net)

Siak (SegmenNews.com)- Dalam pembuatan film dokumenter sejarah Istana kerajaan Siak, Pemerintah kabupaten Siak bekerjasama dengan kru yang didatangkan dari Jakarta. Sementer tim kreatif pembuatan melalui pembina sanggar teather tahta siak.

Pembuatan film tersebut akan di matangkan dan dikerjakan secara profesional. Bakat anak asli Siak yang akan memerankan perjalanan sejarah Istana Siak akan di gali. Dikesempatan audisi aktor dalam pembuatan film ini bisa dipergunakan oleh anak Siak untuk menyalurkan bakat mereka dalam perfilman.

“Audisi yang baru digelar ini saja sudah mampu terlihat bakat bakat mereka sudah termasuk bagus apalagi nanti juga sudah dilakukan pengasahan bakat dan latihan rutin,” papar Pembina Teater trahta Siak, Juanda.

Sementara itu, Kepala bidang pengembangan dan promosi dinas pariwisata dan olahraga, Yoserizal mengatakan pembuatan film dokumenter sejarah Istana Siak tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari. Dia berharap proses pembuatan film tersebut berjalan lancar dan sukses.

Sebab, berbagai persiapan, baik kerajinan tangan, kuliner dipersiapkan sebagai upaya tekad Pemda untuk mempromosikan wisata Siak. Tak hanya itu, agar sejarah kerajaan Istana Siak dikenal oleh seluruh Indonesia. Film dokumenter tersebut akan ditayangkan di salah satu televisi swasta.

“Sebagai Promosi wisata Siak, film dokumenter sejarah kerajaan istana Siak akan di tayang di salahsatu televisi swasta,” jelasnya.***(rinto)