Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- 10 orang pegawai honorer kategori dua (K2) dinyatakan lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rohul Tahun 2014, sesuai pengumuman yang disampaikan oleh Kementerian Pembinaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Drs H Zulkifli Syarif MPdI, dan Kepala Kepegawaian Yuhendra SE, Jumat (11/7/2014) bertempat di kantornya, Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Kota Pasir Pengaraian.

Dikatakannya, berdasarkan usulan dan data yang ada pada Kemenag Rohul, terdapat 32 orang pegawai honorer K2 yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes CPNS beberapa waktu yang lalu, namun 2 orang diantaranya mengundurkan diri, sehingga tidak ikut tes. Dan dari 30 orang yang ikut test, Alhamdulillah lulus 10 orang.

Kesepuluh orang honorer K2 yang dinyatakan lulus tersebut adalah Siska Yuliani sebagai Guru MTsN Ujung batu; Fakhrur Razi sebagai pegawai KUA Rambah Samo; Irwandi sebagai petugas kebersihan Kemenag Rohul; Yurdan Hanapi sebagai Satpam MTsN Rambah.

Lulus juga, Hasnah sebagai guru MTsN Rambah; Faizal sebagai Satpam MTsN Rambah; Azwar sebagai pegawai KUA Kec Tambusai; Bastian sebagai guru MTsN Ujungbatu; Lily Nija Riyasni sebagai guru MTsN Dalu-Dalu; dan Amelia sebagai pegawai Administrasi MTsN Ujungbatu.

Kepada 10 honorer K2 yang dinyatakan lulus tersebut di atas, agar melakukan pemberkasan paling lambat tanggal 14 Juli 2014, yang meliputi SK honorer sejak dinyatakan sebagai pegawai honorer; Daftar Riwayat Hidup; Surat Pernyataan tanggungjawab mutlak sebagai pegawai honorer.

Selain itu, membuat Surat lamaran; Surat pernyataan dari atasan langsung; Surat pernyataan; foto copy ijarah/STTB yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; Pas foto dengan latar belakang warna merah ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar; Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK); Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Puskesmas; Surat Keterangan tidak menkonsumsi NARKOBA, dan lain sebagainya.

Kesemua persyaratan tersebut agar diserahkan kepada Kantor Kemenag Rohul paling lambat tanggal 14 Juli 2014 jam kerja dan tanpa dipungut biaya. Bagi yang tidak melengkapi, maka dianggap mengu ndurkan diri. Berkas tersebut akan diantar langsung ke Kanwil Kemenag Riau, untuk diteruskan ke Jakarta.***(r4n)