bandara SSK IIPekanbaru (SegmenNews.com)- Sepekan menjelang Lebaran, tiket pesawat terbang untuk rute yang dilayani di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru khususnya domestik habis terjual.

SSK II saat ini melayani rute penerbangan domestik dengan tujuan Jakarta, Medan, dan Batam. Sedangkan untuk penerbangan Internasional dipastikan masih normal.

“Untuk penerbangan domestik sepekan menjelang Idul Fitri sudah habis terjual. Calon penumpang banyak mem-booking via online. Kalau penerbangan internasional masih normal,” ujar Ketua Air Operators Committee (AOC) Bandara SSK II Ahmad Nixon.

Disebutkannya, saat ini harga tiket pesawat sudah dijual mahal hingga mencapai Rp1,3juta sampai Rp1,5juta untuk tujuan Jakarta.

Sedangkan tujuan Medan berkisar Rp700-an ribu dan hanya dilayani maskapai Lion Air. Untuk Batam, harga tiket saat ini antara Rp500-600-an ribu.

“Tapi yang jelas harga tiket dapat dilihat lewat sistem online. Karena menjelang hari raya harga tiket itu dipastikan naik. Jadi beruntung bagi calon penumpang yang booking jauh-jauh hari,” imbuhnya. (rpc)