brassilSegmenNews.com – Menteri olahraga Brasil, Aldo Rebelo, memutuskan menghentikan ekspor pemain Brasil sejak dini. Hal tersebut dipicu oleh kekalahan telak Tim Samba oleh Jerman pada pertandingan semi final Piala Dunia 2014.

Kekalahan tersebut, menurut Rebelo, harus dievaluasi dengan melakukan perombakan guna menyelamatkan sepak bola Selecao.

“Aturan hukum di negara ini membuat mudah mengekspor pemain belia. Kami kini tengah berunding dengan kongres untuk memperbaharui manajemen sepak bola yang lebih bertanggung jawab,” ujar Rebelo seperti dilansir Reuters.

Rebelo juga meminta Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk melakukan tata kelola sepak bola yang lebih baik setelah kekalahan memalukan yang dianggapnya sebagai bencana nasional.

“Sepak bola Brasil harus dirombak. Brasil tidak bisa mengekspor pemain terus menerus. Jika Anda terus mengekspor pemain, Anda akan kehilangan daya tarik bagi penonton datang ke stadion,” katanya menambahkan

Seperti diketahui, Brasil telah lama dikenal sebagai negara pengekspor pemain-pemain berkelas dunia, bahkan saat ini, sejumlah pemain timnas U-15 Brasil telah bermain di luar negeri.***(ROL)