ADM PT SAI Supario menyerahkan beasiswa kepada anak kurang mampu
ADM PT SAI Supario menyerahkan beasiswa kepada anak kurang mampu

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- PT Sawit Asahan Indah (SAI) yang beroperasi di kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu menggelar acara berbuka puasa bersama masyarakat sekitar perusahaan di masjid sekitar Perumahan PKS.

Acara buka bersama, Sabtu (12/7/14) tersebut barengi dengan penyerahan beasiswa kepada anak kurang mampu mulai tingkat SD hingga SLTA yang terdapat di delapan desa, meliputi Desa Rambah Samo, Lubuk Napal, Teluk aur, Lubuk Bilang, Sungai Kuning, Pematang Tebih, Lubuk Bendahara Timur, Ngaso dan Desa Sangkir Indah.

Sementara jumlah murid yang berhak menerima beasiswa tersebut sebanyak 48 orang murid. Dikesempatan tersebut, ADM PT SAI Supario tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan yang menghadiri acara silaturrahmi dengan berbuka bersama tersebut.

Menurut Supario, bahwa kegiatan buka puasa rutin di laksanakan setiap bulan ramadhan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan kerjasama antara masyarakat dengan perusahaan. Jalinan silahturahmi dan kerjasama ini telah diaplikasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) maupun bentuk bhakti sosial.

Salah satunya yang telah dimanfaatkan masyarakat yakni pemberian bantuan pipa oleh PT SAI yang diperuntukan untuk penyaluran pengadaan air bersih. Tak hanya satu, PT SAI juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan bea siswa kepada anak yang kurang mampu.

Soal keberhasilan program CSR kemasyarakatan PT SAI, telah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dimana penghargaan program CSR terbaik di Kabupaten Rokan Hulu (ROHUL) diberikan dan diraih oleh PT SAI dari seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Rohul.

Sebutnya, keberhasilan ini membuktikan bahwa silahturhmi dan kerjasama masyarakat sekitar dengan perusahaan tetap bersinergi dan terjalin dengan baik.

Diacara itu, CDO PT SAI, Dedek juga tak ketinggalan menyampaikan jalinan silaturrahmi akan lebih erat dengan adanya kegiatan buka bersama yang dihadiri sebanyak 400 undangan ini.

Kepala Desa Ramba Samo, H. Sofian mewakili dari tokoh masyarakat juga berharap jalinan kerjasama yang baik antara pihak perusahaan dengan masyarkat yang selama berjalan harmonis dapat berkelanjutan tanpa putus dan saling mengisi satu sama lain.

“Mudah-mudahan hasil sawit PT SAI semakin meningkatkan perhatiannya kepada masyarakat, serta bekerja sama berkelanjutan,” harap Sofian.***(ran)